Dulu Pemain Termahal, Kini Masa Depan Jack Grealish Abu-abu

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 12:30 WIB
Jack Grealish.

Jack Grealish. (Foto: Richard Heathcote)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jack Grealish mungkin harus mempertimbangkan untuk hengkang dari Manchester City mengingat ia mulai kehilangan posisi di klub tersebut.

Manchester City mengeluarkan dana sebesar 100 juta poundsterling untuk mendatangkannya dari Aston Villa pada tahun 2021, dan menjadi rekrutan termahal dalam sejarah klub. Akan tetapi, perjalanan kariernya di Etihad Stadium tidak berjalan mulus.

Dia mengalami kesulitan saat menjalani musim debutnya, tetapi tampil lebih baik di musim lalu dengan mencetak lima gol dan 11 assist di semua kompetisi saat tim arahan Pep Guardiola tersebut meraih treble.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu tampaknya telah kembali ke penampilannya yang lama setelah gagal memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempertahankan gelar juara City musim ini, meskipun cedera telah mengganggu musimnya.

Grealish berjuang untuk mengatasi masalah pangkal paha hampir sepanjang musim ini, namun kembali bermain saat City menang 6-2 atas Luton Town di babak kelima Piala FA.

Namun, cederanya kembali kambuh menjelang derbi Manchester, Grealish juga kesulitan mendapatkan menit bermain saat fit, dengan hanya tampil sebagai starter dalam tujuh pertandingan Premier League.

Guardiola sebelumnya telah mengungkapkan rasa frustasinya terhadap pemain internasional Inggris itu, yang gagal mengulangi penampilannya musim lalu dan kehilangan tempat sebagai starter karena adanya Jeremy Doku.

Juru taktik asal Spanyol itu baru-baru ini mengirimkan peringatan kepada Grealish, dan pernyataannya telah memicu pembicaraan tentang potensi keretakan antara keduanya di belakang layar.

Setelah tiga tahun di Etihad, memenangkan semua trofi domestik dan kontinental yang tersedia kecuali Piala Liga, mungkin sudah waktunya bagi Grealish untuk pindah dari juara Premier League.

Meskipun belum ada klub yang menunjukkan ketertarikannya, kepindahan Grealish dari Etihad perlahan-lahan berubah menjadi mimpi buruk dan kepergiannya mungkin diperlukan untuk menyelamatkan kariernya.

Terdapat kecenderungan bahwa Grealish akan memilih untuk tetap bertahan di Premier League jika ia pergi dari City, namun pilihannya di divisi utama Inggris sangat terbatas.

Meskipun Manchester City belum memberikan label harga untuk sang pemain sayap, dia dihargai sekitar £60 juta di Transfermarkt dan City akan bertekad untuk mendapatkan kembali sebagian dari £100 juta yang mereka bayarkan untuknya.

Mikel Arteta memiliki kegemaran untuk berbelanja pemain dari mantan klubnya, namun Arsenal sepertinya tidak akan melakukan transfer untuk Jack Grealish, karena pemain muda asal Spanyol, Nico Williams, juga masuk dalam daftar pemain yang akan direkrut di musim panas. Newcastle United dan Manchester United juga merupakan tujuan yang masuk akal bagi Grealish.

Artikel Tag: Jack Grealish, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dulu-pemain-termahal-kini-masa-depan-jack-grealish-abu-abu
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini