Dukungan dan Doa Dikirim Igbonefo Untuk Timnas Indonesia

Penulis: M. Aldi
Senin 15 Jan 2024, 13:00 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo

Victor Igbonefo (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim nasional Indonesia akan memulai langkah mereka di ajang Piala Asia 2023. Doa dan dukungan pun diberikan Victor Igbonefo agar hasil terbaik bisa diberikan oleh Marc Klok dan kolega.

Skuat Garuda akan bermain melawan Irak, Senin (15/1) malam. Ini akan jadi partai perdana bagi Indonesia yang tergabung di grup D. Selain kedua negara ini, ada Jepang dan Vietnam yang jadi pesaing.

Bek senior Persib ini mengaku bahwa tim merah putih tergabung di grup yang berat. Menurutnya saingan di Piala Asia termasuk di grup D adalah negara dengan kemajuan yang pesat di sepakbolanya.

"Ini turnamen yang cukup susah buat timnas Indonesia karena kalau melihat negara-negara sepakbola, mereka sudah maju," kata pemain naturalisasi ini pada awak media ketika diwawancara.

Namun meski berat, tapi ini juga menjadi pengalaman berharga bagi pemain. Pasalnya tampil di Piala Asia adalah pencapaian besar di karir internasional. Tim nasional Indonesia sendiri terakhir mentas di Piala Asia pada 2007 lalu.

Karena itu, Igbonefo mendorong semangat para pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk tampil mati-matian dan memanfaatkan kesempatan. "Tapi ini juga pastinya menjadi pengalaman yang luar biasa bagi semua pemain yang terpilih," ujarnya.

Igbonefo sendiri sempat reguler menjadi pemain di timnas. Hal itu membuatnya paham dengan motivasi pemain yang ingin memberikan kontribusi maksimal untuk negara. Semangat itu menurutnya jadi modal.

Pemain Persib berusia 38 tahun itu pun mengatakan pentingnya hasil positif di laga perdana. Pasalnya kondisi moril akan terangkat jika memulai turnamen dengan manis. Untuk itu, laga melawan Irak wajib dimenangkan.

"Mudah-mudahan mereka mempunyai output yang bagus, harapan kita pada pertandingan pertama mereka bisa menang dan itu akan bantu mereka untuk bisa spirit dalam laga-laga yang selanjutnya," tukasnya.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dukungan-dan-doa-dikirim-igbonefo-untuk-timnas-indonesia
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini