Dortmund vs Heidenheim 2-2, Julian Brandt: Kami Ceroboh dan Tidak Konsisten

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 02 Sep 2023, 19:30 WIB
Julian Brandt

Julian Brandt (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund Julian Brandt menyebut kecerobohan dan ketidakkonsistenan di depan gawang membuat mereka harus puas menerima hasil imbang 2-2 melawan FC Heidenheim pada Jumat (01/09).

Borussia Dortmund gagal meraih poin penuh di pekan ketiga Bundesliga saat bermain imbang 2-2 melawan tim promosi FC Heidenheim di Signal Iduna Park pada Jumat malam. Hasil tersebut menyisakan kekecewaan karena mereka gagal mempertahankan keunggulan 2-0 di babak pertama lewat gol dari Julian Brandt dan penalti Emre Can.

Tim tamu memperkecil ketinggalannya lewat gol Eren Dinkci di babak kedua dan kemudian menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Tim Kleindienst. Dan menurut Julian Brandt, kedua gol Heidenheim itu tercipta hasil kesalahan dari Dortmund sendiri.

"Kami menyulitkan diri kami sendiri, tim Heidenheim yang memiliki komitmen tinggi membuatnya semudah seperti yang dilakukan Bochum pekan lalu. Kami kebobolan dua gol, dan kami sebenarnya menguasai bola pada gol pertama dan memberikan penalti bodoh pada gol kedua," kata Brandt.

Hasil ini menunjukkan bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh Dortmund dari segi penampilannya jika tidak ingin kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga ini berlanjut pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Sepak bola adalah permainan dengan beberapa kesalahan, Anda akan selalu melakukan operan yang salah, tetapi kami harus belajar untuk melindungi bola ketika kami berhasil merebutnya dan bertahan. Ini akan menjadi kehancuran kami jika kami terus kemasukan gol seperti itu. Kami memasuki jeda babak pertama dengan keunggulan 2-0, dan tujuan utama kami adalah mengakhiri pertandingan. Kami melakukan kesalahan-kesalahan dalam membangun serangan. Kami ceroboh dan tidak konsisten di depan gawang, dan juga di depan gawang kami sendiri," jelas Brandt.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Julian Brandt, Heidenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-vs-heidenheim-2-2-julian-brandt-kami-ceroboh-dan-tidak-konsisten
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini