Dortmund Minta Donyell Malen Meningkatkan Level Permainannya

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 09 Nov 2021, 12:30 WIB
Dortmund minta Donyell Malen meningkatkan level permainannya

Dortmund minta Donyell Malen meningkatkan level permainannya (Foto: eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain depan Borussia Dortmund Donyell Malen diminta untuk meningkatkan level permainannya oleh Michael Zorc dan Marco Rose.

Donyell Malen bergabung dengan Dortmund pada musim panas dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer sekitar 30 juta euro. Dengan hanya mencetak satu gol dan dua assist dalam 17 penampilannya sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu tampaknya perlu berjuang lebih lagi untuk memenuhi harapan Die Borussen. Bahkan dengan cederanya Erling Haaland, Malen tetap tidak mendapat tempat di starting eleven.

Berbicara kepada Kicker, Direktur Olah raga BVB Michael Zorc tidak sungkan-sungkan mengatakan bahwa ia mengharapkan lebih dari pemain Belanda tersebut.

"Donyell belum menunjukkan apa yang kami harapkan. Dia belum cukup dalam memberikan ancaman gol dan menawarkan terlalu sedikit. Kami harus membantunya untuk meningkatkan hal tersebut," kata Zorc.

Senada dengan Zorc, sang pelatih Marco Rose juga ingin Malen untuk meningkatkan kemampuannya di sejumlah area meski di satu sisi ia maklum bahwa pemain Belanda tersebut masih butuh membiasakan dirinya dengan Bundesliga.

"Donyel masih memiliki masalah penyesuaian dengan Bundesliga. Pada awalnya, dia tidak terlalu fit, kemudian dia pulih dan mencetak gol melawan Sporting di Liga Champions. Itu sangat penting bagi kami bahwa dia memiliki peran penting dalam tim. Dia belum bisa menunjukkan dirinya dengan cukup baik dalam situasi satu lawan satu, dia belum bisa menggunakan kekuatan dan kecepatannya. Kami sedang berusaha berlatih di situ,” jelas Rose.

"Donyell harus membuktikan bahwa dia bisa mencapai level tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama. Dia mendapat dukungan penuh dari kami,” tambah Rose.

Artikel Tag: Donyell Malen, Borussia Dortmund, Bundesliga, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-minta-donyell-malen-meningkatkan-level-permainannya
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini