Ditanya Soal Masa Depan Jadon Sancho, Begini Jawaban Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Jumat 05 Jan 2024, 05:54 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: James Baylis - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa ia tidak memiliki kabar mengenai kemungkinan kepergian Jadon Sancho pada bursa transfer Januari.

Pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil untuk Setan Merah sejak tampil dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest di Premier League pada akhir Agustus lalu.

Jadon Sancho merupakan pemain yang absen dalam skuat Manchester United saat menghadapi Arsenal pada 3 September lalu, dan Erik ten Hag mengatakan setelah pertandingan bahwa penampilan buruknya dalam latihan telah membuatnya ditinggalkan.

Mantan pemain muda Manchester City tersebut membantah hal itu dalam sebuah unggahan di media sosial, mengklaim bahwa dia telah dijadikan "kambing hitam", dan hubungan antara Sancho dan Ten Hag telah rusak.

Awalnya, diperkirakan bahwa permintaan maaf dari sang penyerang akan membuatnya kembali masuk ke dalam tim utama, namun diyakini bahwa sudah terlalu banyak waktu yang berlalu, dan kedua belah pihak ingin memutuskan hubungan pada bursa transfer Januari.

Kepergian secara permanen untuk JadonSancho bulan ini terlihat sangat tidak mungkin, karena Manchester United diyakini tidak akan mau memberikan potongan harga untuk pemain yang memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2026.

Namun, ia tampaknya akan pergi dengan status pinjaman, dan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Borussia Dortmund hampir mencapai kesepakatan untuk membawanya kembali ke Jerman.

Erik ten Hag kemudian ditanyai tentang situasi tersebut dalam konferensi pers pada hari Kamis, namun ia bersikeras bahwa tidak memiliki kabar apa pun mengenai kepergian pemain asal Inggris itu.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya. Ketika kami memiliki kabar, kami akan memberi tahu Anda. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang hal ini karena tidak ada kabar," kata Ten Hag dilansir dari Sportsmole.

Sancho juga dihubungkan dengan Bayer Leverkusen, RB Leipzig dan Stuttgart bulan ini, tetapi ia diyakini akan kembali ke Dortmund. Sang penyerang pernah membela Dortmund antara tahun 2017 hingga 2021, mencetak 50 gol dan mencatatkan 64 assist dalam 137 penampilan di semua kompetisi selama periode tersukses dalam kariernya.

Jadon Sancho memutuskan pindah ke Man United dengan nilai transfer yang besar pada musim panas 2021, namun ia kesulitan menemukan performa terbaiknya di Old Trafford, dengan hanya mencatatkan 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilan di semua kompetisi.

Dortmund diyakini siap untuk membayar biaya pinjaman dan menanggung sebagian gaji sang penyerang untuk merekrutnya kembali selama bursa transfer musim dingin.

Man United telah mengizinkan satu pemain untuk pergi dengan status pinjaman bulan ini, di mana Donny van de Beek pergi ke Eintracht Frankfurt, sementara Sergio Reguilon telah kembali ke Tottenham Hotspur setelah menjalani masa peminjaman singkat di Old Trafford.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Jadon Sancho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditanya-soal-masa-depan-jadon-sancho-begini-jawaban-erik-ten-hag
1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini