Ditantang Brunei, Fakhri Ingin Skuat Timnas Tetap Fokus

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Agu 2019, 12:00 WIB
Ditantang Brunei, Fakhri Ingin Skuat Timnas Tetap Fokus

Pemain timnas Indonesia U-19/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan ketiga babak penyisihan grup A Piala AFF U-18, Pelatih timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini mengingatkan pemainnya untuk tidak besar kepala dan tetap mewaspadai kelebihan tim lawan.

Timnas Indonesia U-19 memang tampil sempurna di dua laga awal dengan menaklukkan Filipina (7-1) dan Timor Leste (4-0). Hasil sebaliknya justru diraih Brunei Darussalam yang takluk dari Timor Leste (2-7) di laga perdana dan kembali menyerah dari Laos (1-0).

Meski secara pencapaian kedua tim berbanding terbalik, tapi Fakhri Husaini memastikan bahwa skuatnya akan menatap laga kontra Brunei Darussalam di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8) nanti dengan kewaspadaan tinggi.

"Tidak, pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami," kata Fakhri Husaini seperti dilansir laman resmi pssi.

Meski calon lawan menelan kekalahan atas Timor Leste, Fakhri meminta para pemain untuk tetap menaruh respek kepada Brunei.

"Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah," jelasnya.

Terkait persiapan, Fakhri memastikan semua pemain dalam kebugaran dan kondisi baik. Tak akan banyak mengubah pola permainan. Kemungkinan dirinya akan melakukan rotasi pemain yang akan diturunkan nanti.

"Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditantang-brunei-fakhri-ingin-skuat-timnas-tetap-fokus
1519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini