Disingkirkan Sporting, Marco Reus Akui Bahwa Dortmund Tidak Pantas Lolos

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 25 Nov 2021, 22:00 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Marco Reus ungkapkan kekecewaannya usai Borussia Dortmund ditaklukkan oleh Sporting CP 3-1 pada matchday 5 penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (24/11) yang sekaligus menggagalkan langkah mereka ke babak 16 besar.

Borussia Dortmund dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah ditekuk 3-1 oleh Sporting. Marco Reus sangat kecewa dengan kegagalan Die Borussen karena menurutnya mereka sebenarnya tidak tampil begitu buruk.

"Kami bermain lebih baik daripada Sporting ketika kami hanya tinggal 10 orang. Mereka tidak melakukan apa pun dalam pertandingan tetapi menang 3-1. Kami mungkin tidak memainkan permainan terbaik kami, tetapi kami mengendalikannya sampai kami kebobolan. Kami tidak bermain baik secara kolektif dan pada akhirnya kami kebobolan karena kesalahan individu. Komunikasi tidak berjalan dengan baik," ujar Reus kepada DAZN.

Dortmund sebenarnya mengawali fase grup ini dengan baik dengan meraih dua kemenangan. Namun kemudian mereka menelan kekalahan pada tiga pertandingan berikutnya, termasuk dua kali dikalahkan oleh Ajax, sehingga pada akhirnya Reus menyadari bahwa mereka memang tidak pantas lolos.

"Ini malam yang buruk. Kami pulang dengan tangan kosong dan itu menyakitkan. Anda tidak bisa kalah tiga pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Jika Anda mengalaminya, maka Anda memang tidak pantas untuk lolos," kata Reus.

Langkah BVB memang sudah dipastikan terhenti di Liga Champions, namun mereka masih punya kesempatan untuk berkiprah di Eropa karena mereka sudah bisa dipastikan finis ketiga di grup. Berdasarkan peraturan UEFA yang terbaru, setiap tim yang finis di posisi ketiga fase grup Liga Champions akan melakukan playoff dengan tim yang finis di posisi kedua fase grup Liga Europa untuk memperebutkan satu tempat di 16 besar Liga Europa.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, Sporting CP, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disingkirkan-sporting-marco-reus-akui-bahwa-dortmund-tidak-pantas-lolos
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini