Direksi Persib Perlu Gerak Cepat Temukan Sosok Pelatih Baru

Penulis: M. Aldi
Kamis 11 Agu 2022, 11:30 WIB
Komisaris Persib, Umuh Muchtar ingin cepat menemukan pengganti Robert Alberts

Umuh Muchtar bersama jajaran direksi klub Persib ketika berdoa (foto; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kursi pelatih Persib saat ini sedang tidak berpenghuni pasca mundurnya Robert Alberts. Manajemen pun harus bergerak cepat untuk mencari sosok pengganti yang ditunjuk sebagai nahkoda tim berikutnya.

Jajaran petinggi klub kini sedang membahas siapa pelatih yang layak dipercaya memimpin tim. Umuh Muchtar sebagai salah satu Komisaris PT. PBB menyatakan pihaknya tidak akan main-main untuk menghadirkan pelatih berkualitas.

"Itu tidak gampang, itu kita lagi bicarakan. Kita tidak hitung-hitungan soal materi, yang penting Persib punya pelatih yang lebih bagus dari (Robert) Rene, itu saja," tutur Umuh Muchtar saat diwawancara.

Dia berharap pembahasan soal siapa pelatih yang diburuk tidak berlarut-larut. Begitu pula nantinya dengan proses negosiasi untuk didatangkan ke Bandung. Karena tim juga perlu pelatih baru di balik kemudi Maung Bandung.

Untuk sementara, posisi caretaker akan dihuni Budiman. Dirinya sebelumnya merupakan asisten pelatih dan juga dibantu Yaya Sunarya serta Luizinho Passos. Kemenangan menjadi target ketika menjamu PSIS Semarang.

"Mudah-mudahan saja tidak terlalu lama dan cepat datang pelatih baru. Besok dibuktikan dulu lah bagaimana besok kita menang dan itu luar biasa yah. Saya bicara dengan pemain semua sudah tahu (harus menang)," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Pa Haji ini juga mengindikasikan nantinya nahkoda baru adalah pelatih impor. Nanti dari beberapa opsi, Glenn Sugita selaku Direktur Utama klub yang menentukan. Tapi besar kemungkian orang asing yang akan melanjutkan tugas Robert Alberts.

Salah satunya adalah tidak banyak pilihan pelatih lokal free agent yang memenuhi persyaratan lisensi untuk Liga 1. "Pak Glenn yang menetukan, kita membidik asing. Deadline secepatnya sudah bergerak kita mencari siapa, baru nanti akan diberitahukan," tuturnya.

Dia juga tidak menutup kemungkinan mendatangkan pelatih yang belum pernah berkarir di Indonesia sebelumnya. Tapi diupayakan sosok tersebut secara reputasi memiliki rekam jejak yang mumpuni.

"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia) tapi dia punya nama. Itu masih mungkin ya. Insya Allah, tunggu aja," tukas Umuh Muchtar.

Artikel Tag: Persib, umuh muchtar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direksi-persib-perlu-gerak-cepat-temukan-sosok-pelatih-baru
2618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini