Dipecat MU, Van Gaal Mengaku Merasa Dikhianati

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Jun 2019, 10:34 WIB
Dipecat MU, Van Gaal Mengaku Merasa Dikhianati

Louis van Gaal (Foto: Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan bagaimana perasaan dirinya saat mengetahui dipecat sebagai manajer The Red Devils. Pelatih asal Belanda itu mengaku dirinya merasa dikhianati oleh manajemen klub.

Van Gaal sendiri sempat menjadi manajer Manchester United pada periode 2014 hingga 2016. Selam dua musim menjadi manajer MU, Van Gaal hanya mampu mempersembahkan satu trofi Piala FA yang akhirnya membuat dirinya dipecat pada Mei 2016 dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Belakangan Van Gaal mengaku merasa dikhianati oleh United lantaran sebelumnya mendapatkan jaminan tak akan dipecat dari posisinya sebagai manajer tim.

"Pada saat itu saya merasa dikhianati," buka Van Gaal kepada The Guardian.

"Saya merasa dikhianati karena apa yang saya dengar dari orang lain hal itu telah direncanakan sejak Desember hingga Januari."

"Saya biasa berbicara tiap pekan dengan [wakil CEO United Ed] Woodward. Namun setelah tiga kekalahan buruk pada Desember lalu dan kami keluar dari Liga Champions, saya bicara lagi kepadanya: 'Saya dapat mengerti jika Anda memecat saya karena klub sekelas Manchester United tidak bisa menerima tiga kekalahan secara beruntun'."

"Lantas dia menjawab: 'Tidak, tidak akan pernah. Saya tidak akan pernah memecat Anda. Perecayalah pada kemampuan dirimu sendiri dan jangan pernah membaca koran'. Saya merasa dikhianati lantaran dia sebenarnya tahu bahwa tahun depan saya akan mengucapkan selamat tinggal."

"Lalu ada [Jose] Mourinho. Dia juga seorang manajer yang hebat dan Woodward saat itu berpikir telah mendatangkan manajer paling hebat ke Manchester United setelah bertahun-tahun lamanya," pungkas Van Gaal.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Ed Woodward, Manchester United

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini