Diogo Dalot Mulai Pertanyakan Strategi Erik ten Hag di Man United

Penulis: Demos Why
Selasa 16 Apr 2024, 07:22 WIB
Diogo Dalot.

Diogo Dalot. (Foto: Alex Dodd - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek Manchester United, Diogo Dalot, mengungkapkan kekhawatirannya atas banyaknya jumlah tembakan yang diterima oleh timnya di sepanjang musim ini, meskipun manajer Erik ten Hag secara berkala menyepelekan isu tersebut.

Hanya tim pendatang baru yang sedang berjuang lolos dari degradasi, Luton Town (576), yang menghadapi lebih banyak tembakan musim ini dibandingkan dengan Manchester United (574), sementara Setan Merah telah kecolongan lebih dari 20 tembakan dalam sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di liga.

Erik ten Hag, yang telah dikritik karena menggunakan sistem taktis yang meninggalkan celah besar antara lini tengah dan lini pertahanan, terus menerus mempertahankan isu ini, mengklaim bahwa statistik kebobolan gol lebih penting daripada hanya sekedar jumlah tembakan.

Namun berbicara setelah hasil imbang 2-2 pada hari Sabtu di Bournemouth, Diogo Dalot menegaskan bahwa taktik United membuat mereka terlalu rentan di lini belakang dan mereka ingin menemukan solusi untuk masalah ini.

"Saya pikir itu adalah fakta, sesuatu yang sedang kami cari. Mungkin kami terlalu banyak mengambil risiko, terkadang jarak antara lini pertahanan dan lini tengah sedikit terlalu jauh," ujar Dalot dilansir dari 90Min.

"Inilah mengapa kami terkadang terlalu sering terkena serangan balik dan kecolongan terlalu banyak tembakan, tetapi secara keseluruhan kami berharap untuk menjadikan ini sebagai proses pembelajaran dan mencoba untuk menjadi lebih baik."

"Saya kecewa [dengan hasil imbang]. Kami ingin datang ke sini dan meraih tiga poin. Kami tertinggal dua kali, jadi kami memiliki rasa lapar untuk bertarung di pertandingan ini. Saya pikir kami kehilangan kendali dalam situasi yang seharusnya tidak kami lakukan dan itu adalah skenario dari pertandingan ini."

"Maksud saya, kami kehilangan sedikit kendali, terutama membangun serangan dari belakang dalam situasi yang seharusnya tidak kami lakukan dan kami kebobolan dua gol pada babak pertama - kami bisa menghindari itu, tetapi secara keseluruhan kami memiliki sikap untuk memperjuangkan hasil dan itu adalah hal yang positif untuk diambil."

Artikel Tag: Diogo Dalot, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diogo-dalot-mulai-pertanyakan-strategi-erik-ten-hag-di-man-united
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini