Diminati Juventus, Bintang Muda Ajax Tersanjung

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Jun 2018, 16:30 WIB
Diminati Juventus, Bintang Muda Ajax Tersanjung

Matthijs de Ligt - sportskeeda

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus dilaporkan tertarik dengan bek remaja Ajax, Matthijs de Ligt. De Ligt juga tak melakukan apapun untuk membantah rumor tersebut, dan justru mengaku tersanjung dengan ketertarikan Juventus, dia juga mengindikasikan bahwa dia ‘mungkin’ telah siap untuk meninggalkan Eradivisie.

De Ligt mulai bermain di liga utama Belanda pada musim 2016/17 lalu, saat dia msih berusia 17 tahun. Performanya di musim itu kemuadian membuatnya dipanggil bergabung dengan tim nasional Belanda untuk pertama kalinya pada Maret 2017, saat bersamaan dia juga terus terus berkembang dengan impresif dan menuai banyak pujian.

De Ligt yang baru akan genap berusia 19 tahun pada Agustus depan, sudah tampil dalam 33 kali laga bersama Ajax, dan dilaporkan telah siap meninggalkan tanah kelahirannya pada musim panas kali ini, dengan Juventus dikabarkan sebagai salah satu tim yang tertarik ingin mendatangkannya.

Dan meski dia mengatakan bahwa dia tidak yakin dengan masa depannya, dia tak bisa menyembunyikan kebanggaannya atas ketertarikan Juventus.

“Kota yang hebat, stadion yang hebat. Itu adalah klub dengan sejarah besar, banyak trofi, dan memiliki banyak pemain bagus,” kata De Ligt tentang Juventus pada reporter.

“Jujur saja saya tidak tahu (tentang masa depan saya), saat ini saya fokus pada tim nasional.

“Tentu, ini adalah sebuah kehormatan besar dikaitkan dengan tim sebesar itu dan untuk bermain di level setinggi itu. Sulit untuk menjawabnya saat ini karena saya adalah pemain Ajax, tapi saya bisa mengatakan bahwa saya tak memiliki klub favorit.”

Meski De Ligt baru menjalani satu musim sebagai pemain reguler Ajax, dia merasa telah mampu bermain di level yang lebih tinggi.

“Mungkin ya. Saya ingin bermain di level tinggi. Ajax adalah sebuah tim besar. Sekarang musim telah berakhir, saya sedang liburan dan saya bisa berpikir tentang masa depan saya.”

Artikel Tag: transfer, Ajax, Juventus, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminati-juventus-bintang-muda-ajax-tersanjung
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini