Dikritik Saat Jadi Bek Tengah, Begini Komentar Casemiro

Penulis: Demos Why
Minggu 19 Mei 2024, 19:11 WIB
Casemiro.

Casemiro. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Manchester United, Casemiro, akhirnya memberikan tanggapan terkait kritikan yang ia terima saat menjalankan tugas sebagai bek tengah.

Seiring dengan beberapa bek tengah andalan Manchester United yang dibekap cedera, belum lama ini Casemiro menjalankan tugas yang tak biasa. Bintang asal Brasil itu di plot sebagai bek tengah di mana posisi bermainnya adalah seorang gelandang. Ia lantas dianggap gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena melakukan beberapa kesalahan fatal di posisi barunya.

Belakangan, sang pemain memberikan tanggapan atas kritikan yang ia terima. Ia mengakui bahwa bek tengah bukanlah posisi yang ia inginkan karena sejatinya ia adalah seorang gelandang tengah. Hanya saja ia menerima tugas tersebut karena diminta oleh Erik ten Hag dan ingin membantu timnya yang tengah menghadapi badai cedera.

“Saya telah melakukannya mungkin dua atau tiga kali, selama saya bermain di Real Madrid, bermain sebagai bek tengah," ujar sang pemain seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Tetapi semua orang tahu bahwa saya adalah seorang gelandang tengah. Itu bukanlah peran yang saya sukai, tetapi Anda tahu sendiri, saya melakukannya dengan keinginan terbaik di dunia."

“Segera setelah manajer mengajukan pertanyaan: 'Apakah Anda bisa bermain dalam peran itu? Tentu saja, saya akan melakukannya. Tentu saja. Saya melakukannya untuk membantu tim, manajer, klub, para penggemar. Itulah yang harus Anda lakukan. Dan saya melakukannya, seperti yang saya katakan, karena saya senang membantu jika saya bisa."

“Saya tahu ini adalah sesuatu yang, Anda menggunakan kata ‘beradaptasi’, dan ini adalah sesuatu yang saya coba lakukan untuk membantu tim, tetapi, ya, saya adalah seorang pemain gelandang tengah. Sepanjang hidup saya, sepanjang karier saya. Jelas, di situlah saya lebih suka bermain.”

“Jelas, saya lebih suka bermain lebih ke depan di lini tengah, tetapi, jika pemain lain bermain seperti biasa, akan lebih mudah untuk masuk ke dalam tim, saya yakin."

“Namun, seperti yang saya ulangi, saya melakukannya. Saya melakukannya untuk membantu rekan-rekan setim saya."

Artikel Tag: Casemiro, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikritik-saat-jadi-bek-tengah-begini-komentar-casemiro
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini