Diincar Man United dan Chelsea, Alderweireld Takut Dibekukan Tottenham

Penulis: Vina Enza
Rabu 04 Apr 2018, 10:30 WIB
Diincar Man United dan Chelsea, Alderweireld Takut Dibekukan Tottenham

Toby Alderweireld mengaku takut dibekukan Tottenham Hotspur jelang kepindahannya (foto:ad)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bintang Tottenham, Toby Alderweireld menyatakan ketakutannya dibekukan oleh manajer Mauricio Pochettino karena pihak klub sedang bersiap menjualnya musim panas ini. Ia tidak dimainkan saat Spurs menaklukkan Chelsea 3-1 Minggu lalu dan hanya menorehkan 10 penampilan di liga musim ini karena cedera.

Sang defender masih memiliki dua tahun dalam kontraknya dengan klub akan tetapi Spurs tidak berdaya untuk menghentikan kepergiannya pada 2019 mendatang saat klausa rilis yang tercantum dalam kontraknya sebesar 25 Juta Pounds (sekitar Rp. 482 Miliar) aktif.

United dan Chelsea dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan kontraknya musim panas ini, sedangkan raksasa Perancis, Paris Saint Germain juga menyatakan minatnya. Sedangkan Spurs sudah siap melepasnya musim panas ini dan menurut kabar yang dilansir Metro UK, Alderweireld yakin ia sedang dibekukan oleh Pochettino.

Penampilan rekrutan musim panas lalu Davinson Sanchez yang tergolong impresif telah menghapuskan ketergantungan Spurs dengan Alderweireld dan klub sudah siap menjualnya kepada penawar tertinggi guna terhindar dari kehilangannya dengan harga lebih murah musim panas tahun depan.

Spurs sebenarnya ingin mempertahankan Alderweireld akan tetapi tidak ingin menaikkan jumlah gajinya untuk menahan kepergian eks pemain Southampton tersebut. Pemain internasional Belgia tersebut meminta gaji sebesar 180.000 Pounds (sekitar Rp. 3,47 Miliar) per pekan.

Bahkan kabar lebih lanjut mengungkapkan bahwa Tottenham sudah mempersiapkan pengganti Alderweireld yakni dengan merekrut defender Ajax, Matthijs de Ligt, Spurs dikabarkan bersedia menebus nilai transfer 50 Juta Pounds (sekitar Rp. 850 Miliar) yang disematkan padanya.

Meski masih muda penampilan De Ligt tergolong impresif, musim lalu setelah berhasil mendapatkan tempat di tim senior total ia telah menorehkan 48 penampilan bersama Ajax. Namun Tottenham harus siap bersaing dengan Barcelona dan Arsenal yang juga mengincar servisnya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Manchester United, Chelsea, Toby Alderweireld, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diincar-man-united-dan-chelsea-alderweireld-takut-dibekukan-tottenham
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini