Dianggap Gagal, Bek AS Monaco Justru Puji Thierry Henry

Penulis: Dian WJ
Rabu 27 Mar 2019, 14:30 WIB
Dianggap Gagal, Bek AS Monaco Justru Puji Thierry Henry

Thierry Henry

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Hanya tiga bulan melatih AS Monaco dan mendapat cap sebagai pelatih flop rupanya tak membuat Thierry Henry memiliki nilai buruk di mata para pemain. Bek AS Monaco, Benjamin Henrichs justru memuji kepiawaian Henry sebagai seorang manajer.

Sebelumnya, Henry ditunjuk sebagai pelatih AS Monaco, menggantikan Leonardo Jardim pada pertengahan Oktober silam guna mengangkat kembali performa tim yang tengah anjlok dan terjembab di zona degradasi. Namun sayang pada akhir Januari, Henry harus rela dipecat dikarenakan performa tim yang tak kunjung membaik, manajemen AS Monaco pun kembali menunjuk Jardim sebagai pelatih.

Meski terbilang singkat, merasakan pengalaman dilatih Henry rupanya memberikan kesan tersendiri bagi Henrichs. Kepada wartawan ia pun bercerita tentang sosok legenda sepak bola Prancis tersebut menurut sudut pandangnya.

“Saya senang memiliki legenda seperti Henry sebagai pelatih. Saya benar-benar menghargai waktu dilatih olehnya dan bermain untuknya. Anda bisa belajar banyak hanya dari seseorang di sepak bola,” tutur Henrichs seperti dikutip Get Football News France.

“Dia adalah perfeksionis yang benar-benar menekankan perlunya melakukan setiap latihan dengan benar. Dia sedikit fanatik dan saya pikir dia belajar banyak dari Pep Guardiola di FC Barcelona. Dia menangani tim dalam fase yang sangat sulit karena tidak ada yang tahu persis bagaimana harus bersikap dalam pertempuran degradasi. Selain itu, beberapa pemain utama tim utama cedera dan pemain muda tanpa pengalaman harus mengisi posisi mereka. Dia punya tugas tanpa pamrih.”

“Setelah sesi latihan pertama, untuk sesaat, saya pikir saya sedang bermimpi. Tiba-tiba, Thierry Henry menjadi pelatih saya. Ketika dia bermain di Arsenal atau di Barcelona, ​​dia adalah salah satu pahlawan terbesar saya dan saya mendukungnya di depan televisi. Fakta bahwa tiba-tiba dia sekarang memberi saya nasihat sepertinya tidak realistis. Bagi saya pribadi, itu adalah periode yang luar biasa,” pungkasnya.

Sebelum melatih Monaco, Henry merupakan asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia periode 2016-2018 silam.

Artikel Tag: Benjamin Henrichs, Thierry Henry, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dianggap-gagal-bek-as-monaco-justru-puji-thierry-henry
1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini