Diacuhkan Bayer, Marc Roca Tawarkan Dirinya ke Xavi

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 02 Nov 2021, 07:30 WIB
Marc Roca

Marc Roca di Sesi Latihan Bayern Munich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini Marc Roca tak kunjung mendapatkan menit bermain yang cukup di Bayern Munich. Oleh sebab itu, ia pun coba menawarkan dirinya ke Xavi Hernandez, apabila legenda Spanyol itu benar-benar ditunjuk sebagai pelatih Barcelona.

Beberapa hari terakhir pasca pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memang ramai diperbincangkan sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan posisi arsitek asal Belanda tersebut. Selain karena statusnya sebagai legenda klub, Xavi juga telah terbukti memiliki tangan dingin ketika melatih klub Qatar, Al Sadd.

Meski belum resmi ditunjuk, namun sejumlah pemain telah menyatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan dirinya di Barcelona, salah satunya adalah Marc Roca. Menurut laman Barca Universal, Roca ingin kembali ke tanah airnya setelah gagal berkembang bersama Bayern Munich, dan Barca dianggap klub yang paling ideal untuknya.

Setelah sempat menjadi pilihan utama di lini tengah Espanyol, karier Roca justru semakin menurun sejak ia bergabung bersama Bayern di musim panas 2020 yang lalu dengan nilai transfer 16 juta euro atau setara dengan 265 miliar rupiah. Di musim debutnya bersama Bavarian, ia hanya membuat 11 penampilan di semua kompetisi, dan di musim ini di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann, ia bahkan belum mencatat penampilan di laga resmi.

Maka dari itu, meski kontraknya bersama Bayern masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2025, namun tak menutup kemungkinan ia akan dilepas pada bursa transfer mendatang.

Artikel Tag: Marc Roca, Bayern Munich, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diacuhkan-bayer-marc-roca-tawarkan-dirinya-ke-xavi
1359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini