Di Balik Ketajamannya, Robert Lewandowski Sebenarnya Frustasi di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Nov 2021, 08:00 WIB
Robert Lewandowski Frustasi

Robert Lewandowski (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa dia mulai frustasi karena kesulitannya menciptakan peluang mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, menyusul taktik bertahan yang sering diterapkan tim lawan ketika melawan Die Bavarian.

Sejauh musim ini Robert Lewandowski sebenarnya telah mencetak 23 gol dan menyumbang 2 assists dari 17 penampilannya bersama Bayern Munich. Meski mencetak gol terlihat mudah baginya, namun statistik itu sama sekali tak menggambarkan situasi di lapangan, karena bomber asal Polandia itu mengaku sangat sulit untuk mendapatkan peluang mencetak gol.

Hal ini dikarenakan tim-tim lawan sering menerapkan permainan defensive ketika melawan Bayern, dengan cara menumpuk banyak pemain di lini belakang. Hal ini memang tak mengejutkan, karena bukan tak mungkin mereka justru akan kemasukan banyak gol jika menerapkan permainan terbuka, karena Bavarian memiliki sederet pemain bintang dengan insting gol yang luar biasa.

“Di Bayern, tidak mudah bagi saya baru-baru ini untuk menemukan situasi mencetak gol atau ruang kosong di lapangan. Ketika Anda bermain dengan enam penyerang dan lawan Anda bermain sangat defensif, itu bukan hal yang mudah bagi seorang penyerang,” ucap Lewandowski, disadur dari Bavarian Football Works.

“Di pertandingan terakhir (melawan FC Augsburg), saya butuh beberapa waktu untuk menemukan tempat dan mendapatkan bola. Bahkan, ketika saya mendapatkannya, situasinya masih terlalu ramai. Ada permainan di mana saya tidak mendapat banyak bola selama 20 menit pertama, saya bahkan harus turun sangat jauh ke belakang untuk mendapatkannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-balik-ketajamannya-robert-lewandowski-sebenarnya-frustasi-di-bayern
1053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini