Derby Jatim, Persebaya Bertekad Putus Rekor Tak Terkalahkan Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 23 Feb 2022, 09:30 WIB
Persebaya Surabaya bertekad taklukkan Arema FC di Derby Jatim

Persebaya Surabaya bertekad taklukkan Arema FC di Derby Jatim/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya punya tekad besar untuk dapat memutus catatakan tak terkalahkan Arema FC pada laga bertajuk Derby Jatim yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2) malam pukul 20.45 WIB malam nanti.

Sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Arema FC memang jadi tim paling konsisten musim ini. Mereka bahkan memiliki catatan tak terkalahkan dalam 23 pertandingan.

Rekor mengkilap sang rival itu yang ingin dipatahkan Persebaya Surabaya. Asisten pelatih, Mustaqim pun cukup percaya diri bahwa timnya akan mampu memutus rekor tersebut.

"Saya pikir, semua tim sangat ingin mengalahkan Arema, karena tim ini belum terkalahkan. Persebaya ingin memutus rantai kemenangan itu," kata Mustaqim seperti dikutip dari laman We Aremania.

Menghadapi salah satu tim terkuat di Liga 1 2021/2022 pada pertandingan bertajuk Derby Jatim, dia menyebut bahwa tim pelatih tidak menyiapkan strategi khusus. Yang jadi perhatian serius adalah memastikan seluruh pemainnya dapat tampil fokus sepanjang 90 menit karena di beberapa pertandingan, mereka sering kecolongan lewat gol-gol di penghujung laga.

"Strategi khusus saya pikir tidak ada. Semua pemain Arema kami anggap berhahaya. Karenanya, semua pemain kami harus disipilin, terutama di lini belakang yang sering kebobolan di menit-menit akhir. Tapi, itu sudah kami lalui di pertandingan terakhir sebelum melawan Arema," tambah dia.

Mustaqim menjelaskan bahwa skuat Persebaya Surabaya tidak boleh terbawa irama permainan Arema FC. Taisei Marukawa dan kawan-kawan disebutnya harus tampil dengan gaya dan ciri khas permainan Bajul Ijo.

"Tentunya kami akan tampil dengan ciri khas Persebaya, bermain fanatik, dengan bola-bola pendek. Kami berharap bisa memenangkan pertandingan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: derby jatim, Liga 1, Persebaya Surabaya, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/derby-jatim-persebaya-bertekad-putus-rekor-tak-terkalahkan-arema-fc
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini