Derby Jatim Berakhir Sama Kuat, Arema FC Akhiri Laga Dengan 10 Pemain

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Nov 2021, 00:30 WIB
Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya

Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga panas bertajuk Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11) malam WIB berakhir dengan skor sama kuat. Laga dua tim asal Jawa Timur itu diwarnai satu kartu merah yang harus diterima Dendi Santoso.

Sama-sama mengincar poin penuh pada laga bergengsi tersebut, Arema FC mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat eksekusi penalti pemain asing, Carlos Fortes pada menit ke-11. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit, setelah salah seorang pemain Persebaya Surabaya dinilai melakukan handsball di dalam kotak terlarang. Singo Edan memimpin 1-0.

Gol tersebut membuat Bajul Ijo mencoba lebih meningkatkan intensitas serangannya. Alih-alih mencetak gol, gawang tim asuhan Aji Santoso itu justru kembali dibobol oleh Arema FC lewat Muhammad Rafli pada menit ke-21, skor berubah 2-0.

Arif Satria dan kawan-kawan yang tak ingin dipermalukan pada Derby Jatim kemudian mampu membalas lewat aksi penyerang gaek, Samsul Arif pada menit ke-38. Paruh pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Singo Edan.

Keluar dari kamar ganti, Persebaya Surabaya terus berupaya meningkatkan intensitas serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Di sisi lain, Arema FC yang dipaksa bermain bertahan mulai menunjukkan permainan cukup keras.

Permain keras itu yang kemudian jadi petaka, setelah Dendi Santoso menerima dua kartu kuning secara dalam rentang waktu kurang dari menit. Alhasil, pemain dengan nomor punggung 41 itu harus meninggalkan lapangan di menit ke-54.

Keunggulan jumlah pemain itu coba dimaksimalkan Aji Santoso dengan memasukkan sejumlah pemain yang memiliki naluri menyerang. Dan Marselino Ferdinan yang masuk dari bangku cadangan kemudian jadi pahlawan Persebaya Surabaya, setelah mencetak gol indah lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-71. Gol pemain 18 tahun itu mengubah skor menjadi 2-2.

Di sisa waktu yang ada, Arif Satria dan kawan-kawan sebenarnya terus menekan lini pertahanan Arema FC. Namun sampai pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta dan Derby Jatim pun berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Tambahan satu poin itu membuat Arema FC kini mengoleksi 20 poin dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Sementara untuk Persebaya Surabaya, mereka duduk di posisi enam dengan koleksi 17 poin.

Artikel Tag: derby jatim, arema fc, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/derby-jatim-berakhir-sama-kuat-arema-fc-akhiri-laga-dengan-10-pemain
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini