Depay Bongkar Penyebab Kegagalan Dirinya Bersinar Bersama MU

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Agu 2019, 08:31 WIB
Depay Bongkar Penyebab Kegagalan Dirinya Bersinar Bersama MU

Memphis Depay (Foto: Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepakbola: Striker Olympique Lyon, Memphis Depay, angkat suara untuk mengungkapkan penyebab dirinya gagal bersinar ketika masih memperkuat Manchester United. Salah satu alasannya karena Depay datang ke Old Trafford di usia yang masih terlalu muda.

Depay sendiri didatangkan oelh Manchester United dari PSV Eindhoven pada musim panas tahun 2015 dengan mahar sekitar 34 juta euro. Namun perjalanan karier Depay di Old Trafford tak berjalan mulus lantaran kalah bersaing dengan striker hebat MU lainnya. Alhasil pada Januari 2017 yang lalu, Depay dilepas United ke Lyon dengan nilai transfer 16 juta euro saja. Bersama Lyon, Depay sukses mengembalikan performa terbaiknya.

Belakangan pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan penyebab kegagalan dirinya bersinar bersama Man United. Depay mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan lantaran bergabung dengan tim sekelas MU di usia yang relatif masih muda.

"Kondisi mental saya berbeda. Saya kala itu berusia 21 tahun ketika saya bersama United, dan sekarang saya berusia 25 tahun, jadi tentu saja saya lebih dewasa saat ini dibanding saat saya berada di Manchester," ujar Depay kepada Mirror.

"Juga ada perbedaan antara permainan di Prancis dan Inggris, perbedaan utama adalah kecepatan bola. Di Inggris, bergerak sangat cepat, menyerang dan bertahan dan menyerang dan bertahan lagi. Permainan di Prancis, Anda akan lebih merasakan kontrol dan berusaha menemukan sejumlah momen dan kami semua lebih rileks memainkan bola dengan satu sama lainnya."

Depay tak menampik bahwa Premier League memiliki tingkat kesulitan yang berbeda sehingga tidak setiap pemain bisa menaklukannya.

"Saya tidak tahu apakah kecepatan diperukan setiap saat di sini karena bagi saya ini semua tentang teknik. Namun Liga Primer Inggris adalah yang terkuat di dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Memphis Depay, Manchester United, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/depay-bongkar-penyebab-kegagalan-dirinya-bersinar-bersama-mu
3281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini