Depay Berharap Kedatangan Xavi Bisa Perbaiki Mental Pemain Barca

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Nov 2021, 22:14 WIB
Penyerang anyar Barcelona, Memphis Depay. (Images: Getty)

Penyerang anyar Barcelona, Memphis Depay. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez telah resmi ditunjuk untuk menggantikan Ronald Koeman. Memphis Depay berharap kedatangan sang legenda bisa mengangkat mental bertanding dia dan rekan setimnya yang sedang anjlok.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Xavi telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih oleh Presiden Joan Laporta. Perkenalan dilakukan di Stadion Camp Nou. Depay ungkapkan harapannya usai Xavi resmi melatih Barcelona.

“Dia memiliki banyak pengalaman tentu saja di sepakbola top dan saya pikir dia akan membawa itu ke tim,” katanya.

“Saya tidak mengenalnya secara pribadi, saya mengenalnya sebagai pemain sepak bola tentu saja, tetapi saya senang bekerja dengannya dan saya pikir dia dapat mengangkat semangat kami."

Saat ini, mental bertanding Barcelona memang sedang parah. Itu terbukti ketika melawan Celta Vigo. Sempat unggul tiga gol, tapi Blaugrana gagal mempertahankannya dan harus puas bermain dengan skor 3-3.

“Kami harus mengangkat semangat kami bersama dan berbicara tentang berbagai hal dan melakukan percakapan untuk mencoba mendapatkan hasil yang lebih baik," sambungnya.

Depay juga berbicara tentang hasil imbang di Celta dan mengungkapkan rasa frustrasinya melihat timnya membuang keunggulan tiga-nol dan kehilangan poin sekali lagi.

“Sulit untuk dijelaskan. Saya marah, frustrasi. Di babak pertama, kami berjuang untuk hasil dan kami memainkan permainan yang bagus dan kami pergi 0-3," ungkapnya.

"Mereka agak mengubah taktik, kami tidak menekan dan kami kehilangan kendali permainan di babak kedua," tambah pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandex, Memphis Depay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/depay-berharap-kedatangan-xavi-bisa-perbaiki-mental-pemain-barca
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini