Denda Ditanggung Lille, AC Milan Makin Mudah Ikat Rafael Leao

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 09 Apr 2023, 01:00 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao

Ligaolahraga.com -

Berita liga Italia: AC Milan menerima dorongan besar dalam menyetujui kontrak baru Rafael Leao. Lille dikabarkan akan membayar denda yang harus dibayarkan kepada Sporting CP.

Kontrak penyerang Portugal berusia 23 tahun ini akan berakhir dengan Rossoneri pada Juni 2024. Pihak AC Milan sangat ingin mengikatnya dengan kontrak baru sebelum bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu elemen yang membuat frustasi dalam negosiasi pembaruan kontrak adalah denda sebesar 20 juta Euro yang harus dibayarkan Leao kepada Sporting CP.

Masalah tersebut berawal dari keputusannya untuk memutus kontraknya secara sepihak pada musim panas 2018, menyusul serangan yang dilakukan oleh ultras klub tersebut terhadapnya.

Sporting membawa kasus ini ke pengadilan, di mana pemain berusia 23 tahun tersebut dipastikan harus membayar 16,5 juta Euro kepada klub asal Portugal tersebut.

Pada bulan Februari 2022, Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional memutuskan bahwa Lille adalah pihak yang bertanggung jawab untuk membayar denda ini, tetapi Mei 2022, Pengadilan Milan menegaskan jika utang Rafael Leao yang harus dibayar.

Surat kabar Portugal, Record, sekarang merinci bagaimana putaran lain dalam kasus ini telah muncul dan Lille sekali lagi bertanggung jawab untuk membayar 20.3 juta Euro kepada Sporting, sekaligus mengambil beban tersebut dari pundak Leao.

Fakta bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak lagi bertanggung jawab atas denda ini memberi AC Milan dorongan dalam upaya mereka mengikatnya dalam kesepakatan kontrak baru yang ditargetkan selesai sebelum musim panas nanti.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Sporting CP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/denda-ditanggung-lille-ac-milan-makin-mudah-ikat-rafael-leao
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini