Demi Hindari Kerugian, Ini Banderol Yang Perlu Dipasang Milan Pada Kessie

Penulis: Nur Afifah
Rabu 24 Nov 2021, 20:37 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Nominal yang perlu dipasang AC Milan untuk menjual Franck kessie jika ingin menghindari kerugian dalam neraca keuangan mereka ternyata cukup rendah.

Calcio e Finanza memberikan ulasan mengenai situasi Kessie, dengan mengutip artikel dari Il Corriere dello Sport yang menyarankan agar Rossoneri menjual sang pemain saat jendela transfer kembali dibuka demi mendapatkan setidaknya tambahan pendapatan dari kepergiannya mengingat ia tampaknya tidak ingin memperbaharui kontraknya bersama raksasa Serie A yang akan berakhir pada Juni mendatang.

Menilik pada data laporan keuangan Milan musim tahun anggaran 2020-21 kemarin, nilai net pemain internasional Pantai Gading tersebut pada 30 Juni 2021, denganbiaya historis 32 juta euro atau Rp512 miliar, setara dengan 6.4 juta euro atau Rp102.4 miliar. Angka tersebut adalah nominal yang harus dikumpulkan klub jika ingin menjualnya pada jendela transfer musim panas ini.

Kini, mengingat kontraknya bersama Rossoneri hanya tinggal menyisakan enam bulan lagi, gelandang 24 tahun tersebut memiliki nilai residu yang turun ke angka 3.2 juta euro atau Rp51.2 miliar Januari nanti. Karena itulah, dengan penjualan di angka 5 juta euro atau Rp80 miliar akan mendatangkan keuntungan 1.8 juta euro atau Rp28.8 miliar bagi raksasa Serie A, sedangkan 10 juta euro atau Rp160 miliar mereka akan mendapat keuntungan 6.8 juta euro atau Rp108.8 miliar, dan demikian seterusnya.

Terlebih lagi, menghemat enam bulan gaji Kessie akan memberikan dampak positif bagi akun 2021-22 Milan setara dengan 2 juta euro atau Rp32 miliar yang merupakan separuh dari sekitar 4 juta euro atau Rp64 miliar gaji kotor net yang ia terima.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-hindari-kerugian-ini-banderol-yang-perlu-dipasang-milan-pada-kessie
7652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini