Demi Diego Maradona, Kalidou Koulibaly Berharap Napoli Bisa Raih Scudetto

Penulis: Rei Darius
Sabtu 27 Nov 2021, 05:00 WIB
Kalidou Koulibaly ingin Napoli menangkan Scudetto musim ini demi Maradona.

Kalidou Koulibaly berharap Napoli bisa menangkan Scudetto demi Maradona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kalidou Koulibaly merasa bahwa musim ini adalah saat yang tepat untuk Napoli meraih Scudetto, terutama sebagai penghormatan kepada mendiang Diego Maradona.

I Partenopei baru meraih Scudetto pada dua kali kesempatan di sepanjang sejarah klub, dan keduanya terjadi di era Maradona pada 1986/1987 dan 1989/1990.

Tak hanya menjadi legenda sepak bola, Maradona juga dipuja bak dewa di Argentina dan Naples, dan pada tanggal 25 November kemarin merupakan peringatan setahun semenjak sang pencetak gol tangan Tuhan meninggal dunia.

Napoli sudah bersaing di papan atas Serie A selama bertahun-tahun namun selalu gagal menghentikan Juventus untuk meraih Scudetto. Namun pada musim ini, pelatih Luciano Spalletti berhasil membawa timnya memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-13.

Mereka memenangkan 10 dari 13 pertandingan, hanya kalah dari juara bertahan Inter Milan yang baru terjadi di pekan lalu, dan Kalidou Koulibaly berpikir bahwa musim ini akan menjadi momen yang tepat bagi timnya untuk membawa pulang Scudetto untuk pertama kalinya sejak era Diego Maradona, terutama untuk menghormati El Pibe de Oro.

"Jika saya harus menceritakan kisah musim 2021/2022, saya ingin menyebutnya sebagai 'kenangan untuk Maradona'. Itu akan menakjubkan jika Napoli mendedikasikan musim ini untuknya, jauh lebih berkesan jika kami memenangkan Scudetto untuk Maradona," kata Koulibaly kepada DAZN.

"Berpikir bahwa seorang legenda seperti Maradona mengatakan hal-hal baik tentang saya membuat saya merasa sangat beruntung. Saya mengirimnya sebuah jersey dan mengatakan bahwa saya tak sabar untuk menjumpainya di Naples. Saya cukup beruntung untuk menemuinya ketika kami bermain kontra Real Madrid dan itu membuat saya sangat bahagia."

Partenopei sendiri sudah memberi penghormatan kepada sang legenda denga mengubah nama Stadio San Paolo menjadi Stadio Diego Armando Maradona pada tahun lalu. Dan mereka berencana untuk menambahkan sebuah patung berukuran manusia asli untuk menghormatinya.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Diego Maradona, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-diego-maradona-kalidou-koulibaly-berharap-napoli-bisa-raih-scudetto
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini