Dele Alli Cap Nicolas Jackson dan Noni sebagai Pemain 'Egois'

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 16 Apr 2024, 20:00 WIB
Noni Madueke dan Nicolas Jackson ingin mengambil tendangan penalti Chelsea

Noni Madueke dan Nicolas Jackson ingin mengambil tendangan penalti Chelsea. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dele Alli menggambarkan Nicolas Jackson dan Noni Madueke sebagai pemain yang 'egois' setelah mereka bertengkar di lapangan saat Chelsea meraih kemenangan telak 6-0 atas Everton.

Tim asuhan Mauricio Pochettino mengalahkan Everton di Stamford Bridge pada Selasa (16/4) dini hari WIB, di mana Cole Palmer mencetak empat gol dalam sebuah penampilan yang luar biasa. Nicolas Jackson dan pemain jebolan akademi The Blues, Alfie Gilchrist, juga ikut mencetak gol saat penampilan Chelsea yang menggembirakan terus berlanjut.

Namun kemenangan luar biasa 6-0 tersebut dibayangi oleh pertengkaran antara rekan setim Palmer, Jackson dan Noni Madueke, setelah tuan rumah mendapat hadiah penalti di babak kedua. Keduanya berdebat tentang siapa yang harus mengambil tendangan penalti dan mereka menolak untuk mundur bahkan ketika kapten Chelsea, Conor Gallagher, merebut bola dan memberikannya kepada Palmer yang ditunjuk sebagai eksekutor utama.

Palmer melakukan tugasnya dan berhasil mengelabui Jordan Pickford, namun Jackson kemudian menolak untuk merayakan gol tersebut. Gelandang Everton, Dele Alli, yang tidak tampil musim ini karena masalah pribadi dan cedera, mengkritik Jackson dan Madueke dan mengatakan bahwa sikap mereka 'menunjukkan usia mereka'.

"Saya pikir Pochettino akan sangat kecewa dengan hal itu," kata Alli dalam acara Monday Night Football di Sky Sports. "Hal yang luar biasa dari dirinya adalah ia sangat peduli dengan para pemain sebagai manusia, dan bagi mereka melakukan hal tersebut adalah tindakan yang egois.

"Mereka ingin mencetak gol — itu bagus jika para pemain ingin mencetak gol — tetapi lakukanlah selama pertandingan. Jika Anda bukan penendang, maka menjauhlah dari bola. Saya tidak melihat mereka melakukannya di menit-menit terakhir melawan Manchester United ketika tekanan sedang berlangsung. Jelas bahwa Mauricio tidak senang dengan hal itu. Mereka adalah pemain muda jadi mereka akan belajar dari hal itu."

Mantan bintang Inggris itu menambahkan: "Bagi saya, ini adalah mereka menunjukkan usia mereka. Saya tidak melihat mereka berjuang untuk mengambil penalti dengan tekanan besar saat melawan United."

Palmer kini telah mencetak 20 gol di Premier League dalam sebuah musim debut yang luar biasa di Stamford Bridge sejak kepindahannya dari Manchester City pada musim panas lalu. Ia kini sejajar dengan Erling Haaland di puncak daftar pencetak gol terbanyak, dengan Ollie Watkins berada di belakangnya dengan 19 gol untuk musim ini.

Artikel Tag: Dele Alli, Nicolas Jackson, Noni Madueke, Chelsea, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dele-alli-cap-nicolas-jackson-dan-noni-sebagai-pemain-egois
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini