Del Piero Pertanyakan Alasan Buffon Lakukan Protes Keras pada Wasit

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Apr 2018, 21:00 WIB
Del Piero Pertanyakan Alasan Buffon Lakukan Protes Keras pada Wasit

Buffon dianggap lakukan protes berlebihan (image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gianluigi Buffon mungkin akan menyesali keputusannya untuk melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver yang menyebabkannya dikartu merah pada pengujung laga kontra Real Madrid, menurut ikon Juventus, Alessandro Del Piero.

Buffon diusir oleh wasit karena bereaksi terlalu keras terhadap keputusan Oliver untuk menghadiahkan penalti kepada Los Blancos di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Juventus berhasil mengejar defisit agregat 0-3 di Bernabeu dan akan memaksa laga ke perpanjangan waktu sebelum Cristiano Ronaldo diizinkan mengeksekusi penalti pada menit-menit akhir setelah Medhi Benatia melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez.

Buffon mengklaim setelah laga bahwa Oliver adalah orang yang memiliki hati yang terbuat dari sampah kaleng, selagi mengacu kepada kartu merah yang dipersembahkan kepada Paulo Dybala pada leg pertama di Turin.

Namun demikian, meski memahami frustrasi karena tersingkir dalam situasi yang dramatis, Del Piero tak sepakat dengan kawan karibnya dalam analisa usai laga.

"Ketika berbicara tentang wasit, sejujurnya saya tidak bisa memahaminya," ucap eks pemain tim nasional Italia itu kepada Sky Sport Italia. "Saya tidak mengerti mengapa dia berbicara tentang leg pertama. Dalam sepak bola, Anda menganalisa yang ada saat ini."

"Saya memahami rasa frustrasinya terhadap situasi ini namun saya kira dia akan berpikir tentang apa yang dikatakan olehnya dan mungkin mengatakan kata-kata yang berbeda dalam beberapa hari ke depan."

Lantaran Buffon dikartu merah, Ronaldo dengan mudah mampu mengelabui Wojciech Szczesny yang turun sebagai penggantinya dan mengantar Madrid lolos dengan agregat 4-3 untuk tampil di semifinal, entah berhadapan dengan Liverpool, Roma ataupun Bayern Munich.

Artikel Tag: Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Juventus, liga champions, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/del-piero-pertanyakan-alasan-buffon-lakukan-protes-keras-pada-wasit
1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini