Declan Rice Diklaim Sudah Bantu Arsenal Naik Level

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mar 2024, 17:00 WIB
Declan Rice langsung menjadi pemain kunci bagi Arsenal

Declan Rice langsung menjadi pemain kunci bagi Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, merasa Declan Rice telah membawa klub lamanya ke 'level yang lebih tinggi' musim ini, saat mereka berusaha meraih gelar juara Premier League.

The Gunners mendatangkan gelandang asal Inggris tersebut dalam kesepakatan senilai 105 juta poundsterling dari West Ham United pada musim panas lalu, dan ia tampil mengesankan sejak kepindahannya ke Emirates Stadium. Declan Rice sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, dengan mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League.

Arsenal akan membutuhkan Rice untuk terus tampil baik saat mereka berusaha meraih trofi Premier League pertama mereka dalam 20 tahun terakhir musim ini. The Gunners mendorong Manchester City sampai akhir musim lalu, namun kemerosotan di menit-menit akhir membuat mereka gagal. Mereka saat ini duduk di urutan ketiga dalam klasemen pada musim 2023-24 dengan hanya 11 pertandingan tersisa — satu poin di belakang City yang berada di urutan kedua dan dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

"Arsenal akan berada di puncak klasemen pada hari Sabtu jika mereka menyelesaikan tugas melawan Brentford, yang memiliki banyak pemain bagus yang absen, jadi mereka harus memberikan tekanan kepada yang lain," kata Paul Merson kepada Sky Sports.

"Mereka sangat berbeda dengan musim lalu karena Declan Rice telah membawa mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Dia berada di atas sana bersama Rodri dan itulah mengapa Man City dan Arsenal memiliki pertahanan yang hebat. Mereka sangat disiplin dan luar biasa. Arsenal sudah menang tujuh kali berturut-turut sekarang dan istirahat yang mereka miliki telah membantu mereka, tetapi ketika Anda melihat kembali hasil mereka, saya berharap minggu ketika Fulham dan West Ham mengalahkan mereka tidak akan merugikan mereka.

"Mereka telah meningkatkan selisih gol mereka ke level yang lebih tinggi dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tertinggal dan sekarang mereka hampir mendapatkan satu poin tambahan. Hal itu bisa menjadi sesuatu yang besar. Namun, ujian berat akan terjadi di Man City pada 31 Maret. Kita lihat saja sejauh mana Arsenal telah berkembang. Tapi Anda harus terus memenangkan pertandingan-pertandingan ini untuk memastikan Anda sampai di sana dan itulah yang mereka lakukan."

Artikel Tag: Paul Merson, declan rice, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-diklaim-sudah-bantu-arsenal-naik-level
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini