Dean Henderson Dapat Wejangan dari Solskjaer: Belajar Lagi ya!

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Apr 2021, 11:30 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Stu Forster)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar terkait penampilan Dean Henderson pada laga kontra Burnley akhir pekan lalu. Meski sang manajer mengakui kualitasnya, namun Henderson dinilainya masih harus banyak belajar.

Pada akhir pekan lalu, Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Burnley di Old Trafford. Pada pertandingan tersebut, Dean Henderson kembali dipercaya menjadi kiper utama Setan Merah.

Namun penampilan kiper yang sempat menjalani masa peminjaman di Sheffield United itu sempat mendapatkan sorotan karena membuat kesalahan yang membuat gawangnya kebobolan. Momen tersebut lantas mendapatkan sorotan dari Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer lantas mengingatkan Henderson untuk lebih waspada dan mengambil pelajaran dari kesalahan yang dia buat.

"Gol Burnley merupakan momen yang membuatnya harus lebih waspada. Dia adalah kiper yang sangat proaktif. Meski demikian Dean masih harus banyak belajar dan lebih dewasa lagi," ujar Solskjaer seperti dilansir dari Goal International.

"Anda tidak pernah tahu apa yang bakal terjadi di dalam kotak penalti. Setiap mereka melakukan umpan silang, seorang kiper harus bersiap merespons. Pada laga itu kami memberikan tekanan kepada lawan, terutama di sisi kiri. Kami melakukan segalanya dengan baik," pungkasnya.

Henderson sendiri di sepanjang musim ini telah tampil sebanyak 22 kali di semua kompetisi. Khusus di ajang Premier League dia telah tampil sebanyak 9 kali dan mencatatkan 4 kali clean sheet.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini