De Zerbi: Daniele De Rossi Punya Modal Bagus Untuk Jadi Pelatih Hebat

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 08 Mar 2024, 00:25 WIB
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi puji pelatih AS Roma, Daniele De Rossi. Menurutnya, dia punya modal bagus untuk jadi pelatih hebat.

The Seagulls tampil positif dalam kampanye Eropa pertama mereka sejauh ini, dimana mereka memuncaki grup Liga Europa setelah kemenangan atas AEK Athens, Olympique Marseille dan Ajax, yang membawa mereka ke babak 16 besar.

Berbicara dalam konferensi pers melalui TMW, pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi ditanya tentang kualitas pelatih AS Roma, Daniele De Rossi.

"Saya selalu berbicara secara umum tentang mentalitas khas tradisi Italia, lalu jika kita berbicara tentang musim-musim terakhir, saya pikir kenyataannya sangat berbeda dibandingkan dengan 10-15 tahun yang lalu.” ujar De Zerbi.

"Gasperini berada di depan dalam hal ini, Italiano, Thiago Motta telah membawa tim Serie B, Catanzaro dari Vivarini juga telah mengambil arah yang berbeda.”

"De Rossi terlahir untuk menjadi seorang pelatih, dua tahun lalu saat jeda Piala Dunia, saya pikir dia masih belum melatih SPAL, namun saya tidak ingin salah,”

“Saya telah menyorotnya sebagai salah satu calon pelatih hebat, dia memiliki semua komponen seperti kepribadian, karisma dengan para pemain. Saya senang karena dia mengubah sebuah tim yang kuat.”

De Rossi sendiri merupakan sahabat dekat De Zerbi. Keduanya sudah bersama sejak masih aktif bermain, meski dalam karir kepelatihan, De Zerbi sedikit lebih beruntung karena berhasil melatih beberapa tim, seperti Sassuolo, dan Shakhtar Donetsk.

Artikel Tag: Daniele De Rossi, Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-zerbi-daniele-de-rossi-punya-modal-bagus-untuk-jadi-pelatih-hebat
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini