De Laurentiis Enggan Berhutang untuk Pangkas Selisih Kualitas Napoli dengan Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Mar 2019, 09:15 WIB
De Laurentiis Enggan Berhutang untuk Pangkas Selisih Kualitas Napoli dengan Juventus

De Laurentiis bertekad untuk tidak akan pernah berhutang (Image: Squawka)

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menolak untuk berhutang demi memangkas selisih kualitas dengan Juventus setelah kembali tertinggal jauh dalam perebutan gelar juara Serie A musim ini.

Perebutan gelar Scudetto pada musim ini menegaskan jauhnya selisih kualitas antara kedua klub, dengan Si Nyonya Tua kini unggul 18 poin dari skuat asuhan Carlo Ancelotti itu di klasemen sementara Serie A, namun De Laurentiis menegaskan untuk tidak pernah berhutang demi memangkas selisih tersebut.

"Menjembatani selisih kualitas dengan Juventus? Saya tidak akan pernah berhutang," ucap De Laurentiis, dikutip dari Football Italia. "Saya dianggap sebagai ahli dalam dunia sepak bola sebab saya tidak pernah berhutang. Hal yang sama juga berlaku untuk Juve. Bagi mereka, menjembatani selisih kualitas dengan tim-tim terbaik Eropa, mereka perlu berhutang sebab tim lain beroperasi dengan dana 800 hingga 900 juta euro (per musim), selagi Juve beroperasi dengan dana 400 hingga 500 juta euro.

"Namun, untuk meningkatkan level tidak harus dilakukan dengan mencurahkan uang, melainkan juga dengan mengubah regulasi. Kami memerlukan hukum yang baru untuk menjadikan klub sebagai perusahaan saham gabungan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

"Alih-alih, kami terus berpikir bahwa para fans adalah pemiliknya. Itu merupakan mentalitas tua yang selalu saya rasakan di udara dan itu juga membuat saya lepas dari Universiade (di Naples) kemarin, karena saya harus mencari tahu siapa lagi yang merupakan populis."

Artikel Tag: Aurelio De Laurentiis, Napoli, Juventus

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini