De Gea Akhirnya Buka Suara Setelah Gagal Pindah Ke Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Sep 2015, 21:18 WIB
De Gea Akhirnya Buka Suara Setelah Gagal Pindah Ke Real Madrid

De Gea menatap masa depan bersama United

Ligaolahraga.com -

LIGAOLAHRACOM - David De Gea akhirnya berbicara kepada media untuk pertama kalinya semenjak kegagalan transfernya dari Manchester United ke Real Madrid di hari akhir bursa transfer musim panas lalu.

Mimpi sang penjaga gawang untuk pindah ke klub peraih 10 kali trofi Liga Champions tersebut nampaknya hanya tinggal menyusun formalitas pada hari terakhir bursa transfer, namun sayangnya masalah administrasi ini tidak selesai tepat pada waktunya, yang membuat masing-masing pihak harus menanggung rasa kecewa.

De Gea tadinya akan ditukar dengan Keylor Navas plus uang sebesar 25 juta euro, namun ia sekarang harus tetap bertahan dengan United hingga kontraknya habis pada bulan Juni tahun 2016 mendatang. Sang pria Spanyol saat ini adalah salah satu dari tiga kiper yang dimiliki oleh Louis Van Gaal, dua orang lainnya adalah Sergio Romero yang baru didatangkan pada bulan lalu dan Victor Valdes yang juga mengalami nasib serupa dengan De Gea karena gagal menyelesaikan transfernya tepat waktu.

Berbicara ketika bertugas untuk negara, De Gea mengucapkan: "Dukungan yang saya terima sangat berarti untuk saya. Saya memiliki rekan-rekan setim yang hebat, dan saya sangat bersyukur dapat berada di antara mereka. Masa depan saya akan berjalan sama seperti sebelumnya. Saya tenang dan akan tetap berupaya untuk meningkatkan kualitas diri, saya menikmati sepak bola dan saya bahagia. Saya ingin bermain dan kita akan lihat setelah jeda internasional jika saya beruntung dengan klub."

Semenjak pindah ke Inggris, De Gea hanya memenangkan satu titel dalam 4 musim. Namun begitu, ia sudah mendapatkan banyak penghargaan di level individual, termasuk menjadi pemain terbaik Manchester United dalam beberapa tahun belakangan. Musim lalu De Gea memiliki rataan 0,98 gol per laga, menempatkannya di peringkat kelima para penjaga gawang Premier League.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-gea-akhirnya-buka-suara-setelah-gagal-pindah-ke-real-madrid
974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini