Dayot Upamecano Akui Bayern Munich Bermain dengan Tiga Bek di Musim Ini

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 12 Nov 2021, 05:00 WIB
Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek anyar Bayern Munich, Dayot Upamecano akhirnya mengakui apa yang memang sudah dirasakan oleh banyak penggemar Bavarian, di mana klub penghuni Allianz Arena itu memang bermain dengan formasi tiga bek.

Sebelumnya, para penggemar Bayern Munich mulai curiga dengan formasi Julian Nagelsmann, di mana mantan arsitek RB Leipzig itu terlihat cenderung meminta Alphonso Davies untuk beroperasi sebagai bek sayap saat menyerang dan kemudian kembali ke bek kiri saat bertahan, sehingga mendorong Leroy Sane untuk bermain lebih ke tengah sebagai gelandang serang bersama Thomas Müller.

Sementara di sisi sayap yang berlawanan, Serge Gnabry dipaksa untuk bermain lebih ke dalam layaknya seorang bek sayap dengan sedikit mengambil tanggung jawab di lini pertahanan, sembari tetap beroperasi di lini tengah saat penyerangan.

“Pelatih mereproduksi banyak taktiknya dari waktu Leipzig di Bayern dengan cara yang lebih baik. Jadi saya lebih mudah (berintegrasi),” kata Dayot Upamecano disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Kami kebanyakan bermain dengan tiga bek di bawah Julian Nagelsmann, tetapi sistemnya sangat bervariasi. Dengan dia, kami juga bisa beradaptasi. Itu semua tergantung pada bagaimana lawan akan bermain,” lanjutnya.

Formasi unik itu pun terbukti manjur, setelah Bayern Munich dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa dan untuk sementara mereka juga menjadi pemuncak klasemen Bundesliga musim ini.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dayot-upamecano-akui-bayern-munich-bermain-dengan-tiga-bek-di-musim-ini
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini