David De Gea Segera Teken Kontrak Baru di Manchester United

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Mei 2023, 11:21 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea

David De Gea. (Foto: Gareth Copley)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, David De Gea, dikabarkan tak lama lagi akan menandatangani kontrak baru sekaligus memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

David De Gea akan mengakhiri musim ke-12 nya sebagai kiper nomor satu Manchester United dan belum lama ini memecahkan rekor pertandingan terbanyak yang dimainkan oleh seorang kiper dalam sejarah klub.

Sementara kiper berusia 32 tahun itu telah melakukan sejumlah kesalahan yang berujung gol musim ini dan ada kekhawatiran tentang kemampuannya mendistribusikan bola, manajer United Erik ten Hag telah mendorong tercapainya kesepakatan baru dan prosesnya sekarang mendekati kesepakatan usai melakukan pembicaraan yang berlangsung dalam beberapa pekan terakhir.

De Gea akan habis kontraknya pada akhir Juni mendatang, dan United telah memilih untuk tidak memicu perpanjangan satu tahun secara otomatis dengan persyaratan yang ada, karena gaji mingguannya yang mencapai lebih dari £350.000. Sebaliknya, United berusaha untuk mengurangi gaji De Gea untuk memperpanjang kontraknya dengan tambahan sejumlah bonus yang kemungkinan akan dipicu berdasarkan penampilan dan performa di atas lapangan.

United masih mencoba merekrut kiper baru untuk bersaing dengan De Gea di musim depan, namun mereka akan mengeksekusi keinginan mereka tersebut setelah musim berakhir dan kejelasan terkait status kepemilikan klub. Keluarga Glazer saat ini sedang mempertimbangkan tawaran investasi minoritas atau opsi penjualan penuh dengan Sheikh Jassim dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe, dari INEO.

Peminjaman Dean Henderson di Nottingham Forest akan berakhir pada musim panas dan United akan membuat keputusan tentang bagaimana melanjutkan masa depannya, sementara mereka juga menaruh perhatian pada penjaga gawang Porto, Diogo Costa, dan David Raya dari Brentford.

Area prioritas United untuk diperkuat pada musim panas ini adalah lini depan dan lini tengah, dan mereka sedang menunggu hasil akhir dari proses penjualan dan untuk mengetahui apakah mereka akan lolos ke Liga Champions sebelum menetapkan anggaran final.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-segera-teken-kontrak-baru-di-manchester-united
14244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini