Dari Skeptisme Pioli Jadi Arsitek Yang Bawa Milan Terus Catat Rekor Baru

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Nov 2021, 00:42 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Di bawah asuhan Stefano Pioli, AC Milan terus mencatat rekor-rekor baru meski pada kedatangannya di klub disambut dengan skeptisme dari berbagai pihak.

Ada banyak hal positif yang diperoleh dari kemenangan Rossoneri atas AS Roma pada giornata 11 Serie A Senin (1/11) dini hari tadi di Stadio Olimpico yang membawa mereka terus menempel ketat Napoli di puncak klasemen sementara demi menjaga mimpi mereka meraih Scudetto.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport membahas mengenai performa fenomenal Zlatan Ibrahimovic, penampilan fantastis bek tengah Simon Kjaer, sekaligus kekuatan Franck Kessie, Ismael Bennacer, dan Sandro Tonali di lini tengah.

Kemudian, ada Pioli, yang berhasil membuktikan bahwa ia adalah sosok ideal yang diperlukan Milan untuk keluar dari periode sulit di bawah asuhan Vincenzo Montella dan Marco Giampaolo. Juru taktik 56 tahun tersebut merupakan arsitek taktik kebangkitan raksasa Serie A tersebut. Selain itu, ia juga telah melakukan hal-hal luar biasa di ruang ganti klub dari sudut pandang psikologis.

Pioli merupakan simbol dari Rossoneri yang bekerja keras dan bertalenta, yang terus mencatat rekor dengan hasil-hasil impresif di Serie A. Ia telah menghadapi banyak kritik sepanjang kariernya di San Siro, namun hal tersebutlah yang membuatnya semakin kuat dan kini klub bisa mengambil keuntungan darinya. Harapannya, ia dan timnya bisa menjaga konsistensi mereka musim ini.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dari-skeptisme-pioli-jadi-arsitek-yang-bawa-milan-terus-catat-rekor-baru
1752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini