Dari Bayern Munich, Arsenal Belajar Caranya Mengelola Emosi

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 00:15 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memuji para pemain Arsenal yang mampu mengatasi hasil imbang 2-2 yang "emosional" dengan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions pada tengah pekan ini.

Bukayo Saka membuka skor untuk Arsenal di Emirates Stadium, yang kemudian kebobolan dua gol cepat sebelum pemain pengganti Leandro Trossard mencetak gol untuk memastikan Bayern Munich pulang dengan hasil imbang. Mikel Arteta mengakui emosi memuncak di London utara, namun menegaskan bahwa para pemainnya tampil baik dalam menghadapi tekanan untuk mencetak gol di menit-menit akhir menjelang leg kedua di Allianz Arena pekan depan.

Berbicara menjelang pertandingan Premier League melawan Aston Villa pada Ahad (14/4) malam WIB, Arteta mengatakan: "Ada banyak hal yang dapat diambil dari pertandingan ini dan terutama bagaimana kami mengelola emosi. Kami sangat dominan dan membuka keunggulan, dan dalam 15 menit kami tertinggal dari tim top dan harus menghadapinya secara emosional, yang mana sangat sulit untuk dilakukan dan saya pikir tim telah bekerja dengan brilian untuk mengatasi situasi tersebut.

"Itu adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan setiap hari [berurusan dengan emosi] ketika Anda berada di sana, Anda sudah siap, meninggalkan hal-hal dalam sistem Anda dan sebagai tim mampu menghadapinya."

Arsenal, dengan 71 poin, memimpin perburuan gelar dengan selisih gol saat mereka melanjutkan upaya mereka untuk meraih trofi Premier League pertama mereka sejak 2004. Arteta mengatakan bahwa para pemainnya ingin melakukan lebih banyak lagi dalam delapan pertandingan terakhir mereka di liga dan di Liga Champions untuk meraih trofi di akhir musim.

Ketika ditanya seberapa penting beberapa pekan ke depan bagi Arsenal, Arteta menambahkan: "Sangat, sangat penting karena kami bisa berada di semifinal Liga Champions dan memuncaki klasemen Premier League, jadi setiap pertandingan akan menentukan seperti apa masa depan kami.

"Mereka sangat bersemangat dengan apa yang kami lakukan, cara tim tampil, memenangkan pertandingan, mereka menginginkan lebih. Kami tahu tugas dan tantangan yang ada di depan kami dan seberapa bagus kami harus bermain untuk menang, tetapi kami akan mencobanya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dari-bayern-munich-arsenal-belajar-caranya-mengelola-emosi
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini