Dani Alves Balik ke Barcelona Karena Ingin Main di Piala Dunia?

Penulis: Rei Darius
Kamis 18 Nov 2021, 18:45 WIB
Dani Alves masih ingin bermain di Piala Dunia.

Dani Alves diklaim masih ingin bermain di Piala Dunia 2022 untuk Brasil (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Media asal Spanyol, Diario AS, mengatakan bahwa alasan Dani Alves bersedia untuk bermain di Barcelona dengan gaji minim adalah demi tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Brasil.

Sang pemain berusia 38 tahun kembali ke Camp Nou setelah enam tahun, direkrut secara bebas transfer setelah dilepas oleh Sao Paulo pada bulan September lalu.

Dani Alves rela untuk menerima gaji terendah dalam kontrak hingga Juni tahun depan, mengingat kondisi finansial klub yang masih belum pulih semenjak dihantam oleh pandemi.

Tetap akan ada bonus berdasarkan performa yang tersedia untuk sang bek kanan veteran, namun salah satu alasan Alves bersedia untuk bermain di Barca dengan gaji minim adalah karena dia ingin bermain di Piala Dunia 2022.

Hal itu disampaikan oleh Diario AS, menyebut bahwa tadinya eks full-back Juventus dan Paris Saint-Germain ini berharap untuk mendapatkan kontrak satu tahun, mengingat Piala Dunia di Qatar akan terlaksana pada bulan November. Namun demikian, dia bersedia untuk mengikat dirinya hingga Juni.

Dani Alves bukanlah satu-satunya anggota dalam skuat Barca yang rela untuk potong gaji demi bergabung pada musim ini. Sebelumnya, Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero menerima penawaran La Blaugrana untuk menerima gaji yang jauh lebih sedikit, namun disertai dengan bonus yang berdasarkan dengan performa.

Meskipun sudah diperkenalkan kembali untuk periode keduanya di Barca, namun Alves baru bisa dimainkan oleh pelatih Xavi Hernandez mulai Januari nanti. Kendati begitu, dia tetap diperbolehkan untuk berlatih bersama tim hingga saat itu tiba.

Artikel Tag: Dani Alves, Barcelona, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dani-alves-balik-ke-barcelona-karena-ingin-main-di-piala-dunia
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini