Dampak Positif dari Kemenangan Telak Persib di Partai Away

Penulis: M. Aldi
Selasa 28 Nov 2023, 13:30 WIB
Kepercayaan diri pemain Persib meningkat usai membantai Dewa United 5-1 di laga tandang

David da Silva ketika dikepung pemain Dewa United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil positif diraih oleh Persib ketika bertamu ke markas Dewa United. Maung Bandung unggul 5-1 dan ini jadi skor paling telak yang bisa diraih tim asuhan Bojan Hodak pada laga tandang musim 2023/2024.

Bojan menyebut bahwa kemenangan dengan margin yang jauh ini tentu punya dampak positif bagi tim. Dari sisi mentalitas, anak asuhnya menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan lainnya.

"Ya ini kemenangan terbesar di laga tandang dan ini tentu saja bagus bagi tim. Setiap kemenangan, saya bisa katakan kepada kalian, itu membuat pemain kami merasa lebih baik," kata Bojan Hodak pada wartawan.

Pelatih asal Kroasia ini menyampaikan bahwa timnya memang sedang diliputi atmosfer yang positif. Marc Klok dan kawan-kawan terlihat nyaman dalam bermain. Hal itu terlihat dari performa mereka hingga mampu mencetak lima gol ke gawang lawan.

Ini juga jadi momentum bagus baginya untuk memberi menit bermain bagi pemain muda. Seperti Ferdiansyah yang diturunkan sekitar 15 menit usai menggantikan Ciro Alves. Mencicipi suasana pertandingan di liga secara perlahan bagus untuk menumbuhkan pengalaman.

"Jadi ini penting karena membuat para pemain jadi percaya diri, pemain muda juga bisa mulai mendapat pengalaman. Seperti Ferdi, dirinya memainkan pertandingan keduanya dan itu tentunya bagus bagi pengalamannya. Dia main dengan bagus dan melakukan tugas dengan baik," kata Bojan Hodak.

Tidak lupa, dia juga mengingatkan peran dari para pemain pengganti. Persib tidak akan berada di titik seperti sekarang jika tidak ada kontribusi pemain-pemain pengganti. Karena mereka yang kerap menjadi solusi ketika tim mengalami kebuntuan.

Kondisi yang masih segar saat masuk dari bench pun menurutnya bisa menjaga konsistensi permainan tim. Seperti ketika menghadapi Dewa United, peran pemain pengganti begitu besar hingga lima gol bisa hadir.

"Pemain lain yang masuk dari bench juga. Jadi bagi saya, pemain itu bukan hanya sebelas pemain pertama tapi 16 bahkan 23 (pemain). Jadi itu yang penting, permainan babak kedua menjadi jauh lebih baik, dan saya harap bisa terus melanjutkan ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dampak-positif-dari-kemenangan-telak-persib-di-partai-away
169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini