Dampak Instan Xavi di Barcelona: Pemain Datang Latihan 2 Jam Lebih Awal

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 09 Nov 2021, 16:57 WIB
Penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer baru Barcelona sudah mulai memberikan dampak instan bagi klub asal Katalan tersebut / via AFP

Penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer baru Barcelona sudah mulai memberikan dampak instan bagi klub asal Katalan tersebut / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer anyar Barcelona sudah memberikan dampak instan bagi tim asal Katalan tersebut. Laporan terbaru dari Spanyol menyebutkan jika para penggawa Blaugrana datang dua jam lebih awal dari sesi latihan yang dijadwalkan oleh pria 41 tahun itu.

Seperti diketahui, Xavi Hernandez resmi kembali ke Stadion Camp Nou setelah klub menunjuknya sebagai manajer tim yang baru pada hari Senin (8/11) kemarin.

Dalam sesi jumpa pers perdananya Senin (8/11) kemarin, Xavi mengatakan ia ingin sekali mengubah banyak hal di dalam tubuh skuat milknya.

Dan salah satu hal yang menjadi perhatian Xavi adalah mengenai kedisiplinan para pemain.

"Saya rasa yang pertama kali patut untuk dipikirkan adalah bagaimana kita harus menerapkan aturan, supaya para pemain bisa lebih menuntut diri mereka sendiri," ucap Xavi mengutip dari Football Espana.

"Setelah itu kita baru bisa bicara mengenai nilai-nilai klub, respek dan juga sikap bermain."

"Karena jika kita tidak memiliki nilai yang baik, maka kita tidak bisa menghasilkan tim yang bagus pula."

"Ini bukan saya berlaga sok keras, tetapi bagaimana pentingnya memiliki sebuah aturan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para pemain, baik itu secara personal maupun profesional."

"Saya paham betul bagaimana pentingnya aspek psikologi ketika Anda bermain bagi klub ini," tutupnya.

Pernyataan Xavi kemarin itu pun ternyata langsung didengar oleh para pemain Barcelona.

Pasalnya pada sesi latihan tim hari ini (9/11), sejumlah penggawa Barca tampak hadir dua jam lebih awal dari sesi latihan yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Menghimpun dari COPE, sejumlah pemain yang hadir lebih awal itu antara lain adalah Ansu Fati, Pedri, Eric Garcia, Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Kedisiplinan ini pun jelas diharapkan bisa terus bertahan di tubuh skuat Barcelona dan semoga juga memiliki dampak yang nyata dalam performa tim di lapangan.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dampak-instan-xavi-di-barcelona-pemain-datang-latihan-2-jam-lebih-awal
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini