Cuma Menang Tipis, Thomas Tuchel Lontarkan Pujian untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 10:45 WIB
Thomas Tuchel mendalangi kemenangan Bayern Munich atas Arsenal

Thomas Tuchel mendalangi kemenangan Bayern Munich atas Arsenal. (Foto: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel, mencap Arsenal sebagai tim 'elite' setelah ia mendalangi tersingkirnya mereka di perempat final Liga Champions.

Setelah melihat kekuasaan mereka selama satu dekade sebagai raja Bundesliga berakhir di tangan Bayer Leverkusen, Bayern Munich bangkit kembali dengan tegas untuk mencapai semifinal Liga Champions setelah Thomas Tuchel mendalangi kelas master taktik melawan Arsenal asuhan Mikel Arteta.

Dengan kedudukan yang seimbang setelah hasil imbang 2-2 di London utara pekan lalu, Bayern menjaga keberanian mereka di Allianz Arena pada Kamis (18/4) dini hari WIB, meredam serangan The Gunners dan mencetak gol penentu kemenangan setelah satu jam pertandingan melalui sundulan keras Joshua Kimmich untuk mengamankan kemenangan 1-0.

Sebenarnya, Arsenal kesulitan untuk memberikan perlawanan kepada Bayern dalam pertandingan yang berlangsung sengit, yang membuat Arteta harus merenungkan banyak hal setelah melihat harapan timnya di Premier League hancur hanya empat hari sebelumnya setelah kekalahan mengejutkan di kandang sendiri atas Aston Villa.

Meskipun The Gunners menatap musim tanpa trofi lagi, Tuchel memberikan kata-kata hiburan untuk Arteta dan pekerjaan yang telah ia lakukan untuk mengubah timnya menjadi kekuatan Eropa yang kredibel lagi.

"Bagi saya mereka adalah tim elite" ujar Tuchel. "Saya tahu bahwa Mikel mungkin tidak ingin mendengar ini. Jika Anda menonton pertandingan Arsenal, mereka konsisten, menyenangkan untuk ditonton, dan setiap pertandingan ada sesuatu yang bisa dipelajari. Mungkin yang sedikit mereka lewatkan adalah pengalaman dalam pertandingan besar seperti ini."

Kemenangan ini merupakan sebuah pembuktian pribadi bagi Tuchel, yang telah dipaksa untuk menghadapi berbagai macam kritik sebagai konsekuensi dari musim domestik Bayern Munich yang suram.

"Tapi dari mana kritik itu datang," kata Tuchel, yang akan mengundurkan diri pada akhir musim. "Dari Anda, media, dan sekarang Anda bertanya kepada saya apakah saya merasa puas? Memang seperti itulah adanya. Saya telah memberikan semuanya sejak hari pertama dan akan memberikan semuanya sampai hari terakhir.

"Semifinal adalah langkah besar. Empat besar, itu menyenangkan. Kegembiraan yang luar biasa dan kelegaan yang luar biasa. Ini adalah momen-momen yang spesial. Kami mengalahkan salah satu klub besar Premier League. Kami harus melihat apa dampak dari kemenangan ini bagi klub. Musim belum berakhir. Apalagi sekarang."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cuma-menang-tipis-thomas-tuchel-lontarkan-pujian-untuk-arsenal
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini