Cristiano Ronaldo Puncaki Daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi

Penulis: Depe Ptr
Jumat 17 Mei 2024, 06:03 WIB
Cristiano Ronaldo Puncaki Daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi

Cristiano Ronaldo via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ragam Olahraga: Cristiano Ronaldo menduduki puncak daftar atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes untuk keempat kalinya, sementara pegolf Spanyol yakni Jon Rahm naik ke posisi kedua menyusul peralihan sensasionalnya ke LIV Golf yang mendapat dukungan besar dari pemerintah Arab Saudi.

Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia setelah pindah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr dan Forbes mengatakan perkiraan total pendapatan pemain berusia 39 tahun itu berada di kisaran 260 juta dollar US, tertinggi sepanjang masa untuk seorang pemain sepak bola.

Penghasilannya di lapangan berjumlah 200 juta dollar US sedangkan penghasilan di luar lapangan adalah 60 juta dollar US berkat kesepakatan sponsorship, di mana banyak brand memanfaatkan 629 juta pengikut Instagram-nya.

Rahm bergabung dengan LIV Golf pada bulan Desember dalam sebuah kepindahan besar yang menimbulkan kejutan di olahraga ini setelah laporan media mengatakan pemain peringkat lima dunia saat ini akan dibayar setidaknya 300 juta dollar US.

Terlepas dari jaminan pembayaran itu, John Rahm telah memperoleh 218 juta dollar US dan bergabung dengan Cristiano Ronaldo sebagai dua atlet yang memperoleh lebih dari 200 juta dollar US.

Yang ketiga dalam daftar ini adalah pemenang Ballon d'Or delapan kali yaitu Lionel Messi, yang pindah ke klub Major League Soccer, Inter Miami. Kepindahan ini membantu pemenang Piala Dunia itu mendapatkan 135 juta dollar US.

Pemain berusia 36 tahun ini memperoleh penghasilan di lapangan sebesar 65 juta dollar US, namun mendapat pemasukan lain sebesar 70 juta dollar US berkat kesepakatan dengan sponsor dengan Adidas dan Apple.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Arab Saudi, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-puncaki-daftar-atlet-dengan-bayaran-tertinggi
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini