Coutinho Optimistis Bahwa Xavi Bakal Sukses Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Nov 2021, 20:43 WIB
Coutinho Yakin Xavi Bisa Meraih Kesuksesan dengan Barcelona

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Sejumlah pihak memberikan dukungan kepadanya, salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Xavi secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barca di Camp Nou pada hari Senin kemarin. Perkenalannya dihadiri lebih dari 25.000 pendukung muncul untuk menyambut legenda klub mereka kembali ke Catalonia. Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan kontrak kepadanya hingga 2024.

Mantan gelandang kembali setelah enam tahun bersama Al-Sadd di Qatar, empat tahun sebagai pemain dan dua tahun sebagai pelatih kepala. Namun, pekerjaan yang sangat sulit menanti Xavi di Barca. Pasalnya, klub asal Catalan tersebut saat ini berada di urutan kesembilan di La Liga dan tidak mampu keluar dari masalah di tengah krisis keuangan.

Tapi salah satu pemain Barca, Coutinho, mendukungnya untuk sukses setelah menyaksikan presentasinya dari jauh. Saat ini dia sedang menjalani tugas internasional bersama Brasil.

“Saya tahu bahwa dia adalah pria yang hebat. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan hebat di Barcelona," katanya, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

“Saya berharap dia bisa meraih banyak kesuksesan dengan grup yang kami miliki. Dia melakukan pekerjaan yang hebat di Qatar.”

Selama melatih Al-Sadd, Xavi terbilang cukup sukses. Dia memenangkan sejumlah gelar di Qatar, tetapi ia menghadapi tugas yang jauh lebih sulit di Barca dengan finis empat besar yang diharapkan untuk musim ini, meskipun awal yang sulit bagi tim di bawah mantan bos Ronald Koeman.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Philippe Coutinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/coutinho-optimistis-bahwa-xavi-bakal-sukses-bersama-barcelona
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini