Conte Sempat Tunggu Pekerjaan di Manchester United Hingga Saat Terakhir

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Nov 2021, 16:43 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Antonio Conte dikabarkan menunggu hingga menit akhir guna menantikan apakah Manchester United jadi memecat Ole Gunnar Solskjaer sebelum akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan di Tottenham pada Selasa lalu.

Antonio Conte dikabarkan menunggu untuk melihat apakah pekerjaan di Manchester United tersedia sebelum akhirnya memutuskan untuk mengisi jabatan pelatih kepala di Tottenham. Pria asal Italia tersebut ditunjuk sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang dipecat pada Selasa (02/11) waktu setempat.

Sementara posisi Ole Gunner Solskjaer terancam setelah kekalahan memalukan United 5-0 dari rival sengit mereka, Liverpool bulan lalu. Seperti dilansir The Mirror eks manajer Juventus, Chelsea dan Inter Milan telah menunggu hingga menit akhir guna melihat apakah Solskjaer akan dipecat sebelum akhirnya memilih untuk menangani Spurs.

Conte menjadi salah satu penantang terkuat untuk menduduki jabatan manajer di Old Trafford jika pihak klub memutuskan untuk memecat striker legendaris mereka Solskjaer. Posisi manajer asal Norwegia tersebut terancam setelah kekalahan dari Liverpool pada 24 Oktober lalu.

Sebelumnya United yang telah memberikan kontrak baru pada Solskjaer dengan durasi tiga tahun di musim panas lalu sedang berencana untuk meninjau kembali posisi manajer 48 tahun tersebut pada Desember nanti. Untuk saat ini mereka masih mempertahankannya meski hasil yang memalukan sekali lagi dapat mengakhiri kepelatihannya di Old Trafford.

Di pertandingan pertama setelah dipermalukan Liverpool, United mengalahkan Tottenham 3-0 yang mengakhiri karier Nuno Espirito Santo di London utara dan kini telah menggantikannya dengan Conte. Sang manajer baru memulai debutnya dengan kemenangan 3-2 atas Vitesse Arnhem di Liga Konfrensi Eropa pada Kamis lalu dan harapannya ia dapat meneruskan hasil positif saat bertandang di Goodison Park untuk menghadapi Everton pada Minggu besok.

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-sempat-tunggu-pekerjaan-di-manchester-united-hingga-saat-terakhir
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini