Conte Miliki Empat Prioritas Jelang Tottenham Kontra Chelsea

Penulis: Vina Enza
Rabu 10 Agu 2022, 19:03 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte memiliki empat prioritas menjelang pertandingan derby London antara Tottenham melawan tuan rumah Chelsea yang akan berlangsung pada Minggu (14/08) malam WIB di Stamford Bridge.

Tottenham meraih kemenangan di pertandingan perdana Premier League musim 2022/23 saat melawan Southampton dan kini saatnya mereka mulai bersiap untuk melakoni laga selanjutnya melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Spurs kali terakhir menang di laga tandang melawan Chelsea terjadi di musim 2018 lalu, bukan merupakan tugas yang mudah bagi klub London utara tersebut. Seperti dilansir football.london, Antonio Conte mempunyai empat prioritas sebelum laga akhir pekan nanti.

Kebugaran

Manajer asal Italia tersebut mengkhawatirkan kebugaran dua pemainnya, Matt Doherty dan Ivan Perisic, meski tidak menjadi starter di laga kontra Southampton mereka berdua tampil di babak kedua dan pekan ini Conte harus terus berusaha membuat mereka memulihkan kebugaran mereka sepenuhnya sesegera mungkin. Selain Oliver Skipp, tidak ada pemain dengan cedera baru dalam skuat Tottenham.

Seleksi Starting Line-up

Conte juga harus membuat beberapa keputusan terkait starting line-up pilihannya, apakah ia akan menurunkan 11 pemain yang mengalahkan Southampton atau memberikan kesempatan pada pemain baru untuk menjadi starter?

Mengingat solidnya penampilan timnya saat menghadapi Soton tidak mudah bagi pelatih 53 tahun tersebut untuk mengganti beberapa pemain. Namun jika ia menginginkan pemain yang lebih matang dan lebih berpengalaman untuk derby London maka ada beberapa pilihan. Pemain seperti Ryan Sessegnon bisa diganti dengan Ivan Perisic, Matt Doherty bisa menggantikan Emerson Royal dan Yves Bissouma bisa menggantikan Rodrigo Bentancur.

Kepala dingin

Derby London selalu menyajikan pertarungan sengit terutama di Stamford Bridge, semua ingin melihat agresifitas dan daya juang masing-maisng tim, dan dalam pertandingan seperti ini tidak ada yang ingin mengulangi ‘The Battle of The Bridge’ di 2016 lalu.

Ini mungkin menjadi hal yang harus dipertimbangkan oleh pelatih 53 tahun tersebut dalam menentukan starting line-upnya karena ada dua pemain yang dianggap mudah terpancing emosi seperti Richarlison dan Cristian Romero yang tidak taktu melakukan pelanggaran keras dan menunjukkan agresifitas mereka akan tetapi bisa membuat mereka hilang akal. Sang bos akan dihadapkan pada keputusan yang sulit namun ia harus memastikan timnya tidak terpancing emosi dan hilang akal di sepanjang pertandingan.

Poin Pembuktian

The Lilywhites tidak memiliki poin yang harus dibuktikan di pertandingan tersebut namun mereka bisa membuktikan poin mereka sendiri dengan menang melawan The Blues yang sedang dalam masa transisi dengan pemilik baru dan banyaknya pemain baru dalam skuat.

Tim besutan Thomas Tuchel mengalahkan Everton 1-0 di akhir pekan lalu dan bukan merupakan performa terbaik mereka, oleh karena itu Spurs dianggap memiliki peluang untuk mengalahkan mereka. The Lilywhites telah menunjukkan sejauh mana perkembangan mereka di dalam dan di luar lapangan namun mengalahkan The Blues di laga tandang akan membuat orang-orang mulai berpikir seberapa baik tim London utara tersebut dapat melakukannya musim ini.

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-miliki-empat-prioritas-jelang-tottenham-kontra-chelsea
2097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini