Comeback Liverpool Sukses Permalukan Palace di Selhurst Park

Penulis: Ardi
Minggu 01 Apr 2018, 06:30 WIB
Comeback Liverpool Sukses Permalukan Palace di Selhurst Park

Sadio Mane via Thisisanfield.com

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Liverpool kembali menuai hasil positif saat bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu siang (31/3) waktu setempat. Bermain agresif sejak menit awal, Liverpool harus kecolongan gol di pertengahan babak pertama, sebelum membalas dua gol di babak kedua.

Tim tamu yang tengah berada di papan bawah klasemen berusaha mengimbangi solidnya lini tengah Liverpool, Hasilnya pada menit ke-13, serangan Crytal Palace lewat aksi Wilfried Zaha harus dihentikan dengan pelanggaran di dalam kotak penalti oleh penjaga gawang Liverpool, Loris Karius. Luka Milivovevic yang menjadi eksekutor penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus membuat keunggulan 1-0 tuan rumah.

Tertinggal satu angka, Liverpool makin gencar melakukan serangan sepanjang babak pertama. Lewat kedua fullbacknya, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, tim tamu beberapa kali mengancam pertahanan Palace lewat umpan silang yang membahayakan. Namun hingga berakhirnya babak pertama, tidak terjadi perubahan di papan skor.

Babak kedua dimulai masih dengan dominasi tim tamu. Serangan gencar yang dilakukan Liverpool akhirnya membuahkan hasil tepatnya pada menit ke-49. James Milner yang bergerak dari sisi kiri, berhasil memberikan umpan ke depan gawang Palace yang sukses dituntaskan Sadio Mane lewat sontekan kecilnya. Kedudukan sementara imbang 1-1.

Tidak puas dengan hasil imbang, Crystal Palace mencoba bangkit dan membangun serangan dari lini tengah. Namun sayang, striker Tuan Rumah yang juga mantan pemain Liverpool, Christian Benteke dua kali harus kehilangan peluang emas. Tinggal berharapan satu lawan satu dengan Karius, dua kali tendangan Benteke justru melambung di atas mistar gawang Liverpool.

Pertandingan yang berjalan semakin menarik dengan saling jual beli serangan antara kedua tim akhirnya mencapai titik klimaksnya. Kali ini, Mohamed Salah kembali menjadi juru selamat Liverpool. Meneruskan umpan Robertson, Winger asal Mesir dengan tenang menuntaskannya dan membuat kedudukan berbalik untuk keunggulan tim tamu. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-29 Salah di Premier League musim 2017-18.

Sampai pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi dua klasemen sementara Premier League menggusur Manchester United yang masih menyimpan dua pertandingan. Sementara itu, Palace makin kritis di posisi 16 yang hanya berjarak 2 poin dari zona degradasi.

Artikel Tag: Liverpool, Crystal Palace, Mohamed Salah, Sadio Mane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/comeback-liverpool-sukses-permalukan-palace-di-selhurst-park
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini