Cole Palmer Dukung Romeo Lavia Bangkit Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Jun 2024, 10:30 WIB
Bintang Chelsea, Cole Palmer

Bintang Chelsea, Cole Palmer. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cole Palmer mendukung pemain Chelsea yang terlupakan, Romeo Lavia, untuk menghidupkan kembali kariernya setelah musim 2023-24 yang diwarnai dengan cedera.

The Blues telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk pemain baru sejak pengambilalihan Todd Boehly pada Mei 2022, ketika ia membawa hampir 30 pemain baru ke Stamford Bridge. Sementara beberapa tampil mengesankan, mayoritas dari mereka mengecewakan atau menjadi pembelian mahal yang gagal.

Salah satu yang termasuk dalam kategori terakhir adalah Romeo Lavia, yang baru tampil sekali untuk Chelsea sejak bergabung dengan klub tersebut dalam kesepakatan senilai 53 juta poundsterling dari Southampton musim panas lalu. Lavia diberikan kontrak tujuh tahun oleh The Blues setelah tampil mengesankan untuk The Saints meskipun mereka terdegradasi dari Premier League pada musim 2022-23.

Liverpool juga mengajukan beberapa tawaran untuk gelandang Belgia itu, namun mereka mungkin beruntung tidak berhasil mendapatkannya karena Lavia telah mengalami banyak masalah cedera musim ini, yang terakhir adalah masalah pada pahanya yang membuatnya harus menepi sejak bulan Desember dan seterusnya. Namun, Cole Palmer percaya Lavia dapat membalikkan kariernya di Chelsea setelah ia sepenuhnya fit dan pada akhirnya membuktikan harga yang dibayarkan untuknya.

"Seseorang yang pernah bermain dengan saya [yang bagus] adalah Romeo Lavia," kata Palmer kepada SPORTbible. "Kami belum melihatnya musim ini karena dia cedera selama setahun penuh, tetapi saya pikir dia adalah salah satu yang, ketika dia bermain, semua orang akan berpikir, 'Oh, dia benar-benar bagus'."

Sementara itu, Chelsea melakukan langkah cerdas dengan membawa Palmer ke Stamford Bridge seharga 40 juta poundsterling dari Manchester City. Pemain berusia 22 tahun itu menikmati musim pertama yang sensasional di London barat, mencetak 22 gol dan memberikan 11 assist di Premier League untuk menempatkan dirinya dalam persaingan untuk masuk tim Inggris di Euro 2024.

"Saya ingin pergi ke Euro dan menjadi bagian dari skuat," kata Palmer. "Saya tidak akan membayangkan [masuk dalam persaingan tahun lalu]. Anda duduk dengan pemain lain dan seorang manajer mengatakan, 'Tujuannya adalah masuk ke skuat senior'. Tapi Anda melihat skuat senior dan berpikir, 'Oh, ada begitu banyak pemain [di depan saya]'. Saya tidak pernah meragukan kemampuan saya, tetapi ada banyak faktor yang berkontribusi [untuk masuk dalam persaingan]. Jadi saya mengejutkan diri saya sendiri."

Artikel Tag: Cole Palmer, Romeo Lavia, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-dukung-romeo-lavia-bangkit-musim-depan
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini