Cole Palmer Dianggap Masih Lebih Baik dari Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Apr 2024, 21:30 WIB
Bukayo Saka dan Cole Palmer

Bukayo Saka dan Cole Palmer. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Danny Murphy mengatakan bahwa Cole Palmer saat ini memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan Bukayo Saka, setelah sang pemain muda tampil luar biasa di musim pertamanya bersama Chelsea.

Cole Palmer mencetak gol ke-14, 15 dan 16 musim ini pada hari Jumat (5/4) dalam kemenangan dramatis 4-3 The Blues atas Manchester United di Stamford Bridge. Pemain asal Inggris itu mencetak gol dari titik putih di babak pertama, sebelum mencetak dua gol di menit ke-100 dan 101 untuk mengubah skor dari 2-3 menjadi 4-3 untuk kemenangan tuan rumah dan mengamankan tiga poin yang tak terlupakan.

Kebangkitan Palmer yang luar biasa membuatnya diperhitungkan untuk terbang ke Jerman bersama Inggris musim panas ini untuk mengikuti Euro 2024. Namun Danny Murphy mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu bermain di level yang lebih baik daripada saingan potensial untuk posisi sayap kanan untuk tim Gareth Southgate, yaitu Bukayo Saka dari Arsenal.

"Saya menyukainya, dia memiliki beberapa tahun lagi untuk menjadi seorang superstar," kata Murphy kepada talkSPORT. "Dia adalah pemain terbaik Chelsea. Dengan mudah. Tidak ada yang mendekati. Selama mereka berkembang dan menjadi lebih kompetitif selama satu atau dua tahun ke depan, Anda bisa melihatnya tetap di sana karena dia sekarang telah menjadi pemain utama. Dia akan menjadi lebih baik dengan bermain setiap pekan.

"Dia memiliki lebih banyak gol daripada Saka. Saka adalah pemain yang luar biasa, saya menyukainya. Dia adalah pemain sayap kanan yang selalu tampil luar biasa. Palmer bermain di sana, meskipun dia adalah pemain nomor 10. Tetapi permainannya secara keseluruhan bisa dibilang lebih baik [dari Saka]. Saya tidak mengatakan bahwa dia adalah pemain sayap kanan yang lebih baik dari Saka.

"Tapi kemampuannya dalam bermain sepak bola secara keseluruhan dalam hal mengumpan, menghubungkan, mengumpan ke dalam, karena Saka tidak memainkan peran tersebut, jadi itu bukan perbandingan yang adil."

Palmer telah mengoleksi 16 gol dan delapan assist di Premier League pada musim pertamanya bersama Chelsea, dan telah muncul sebagai pemain kunci untuk tim Mauricio Pochettino meskipun usianya masih muda. Sementara itu, Saka mencatatkan 13 gol dan delapan assist, namun ia mengalami masalah kebugaran baru-baru ini dan tidak tampil saat Arsenal menang 2-0 atas Luton Town pada pertengahan pekan.

Artikel Tag: Danny Murphy, Cole Palmer, Bukayo Saka, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-dianggap-masih-lebih-baik-dari-bukayo-saka
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini