Chelsea Tidak akan Belanja Besar-besaran Musim Panas Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 20 Mei 2024, 21:15 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Robin Jones/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengisyaratkan berapa banyak perekrutan yang mungkin diinginkan di Chelsea musim panas ini, setelah klub asal London barat tersebut mengakhiri musim dengan kuat.

Pada Ahad (19/5) malam WIB, Chelsea menang 2-1 atas Bournemouth di pertandingan terakhir Premier League musim ini. Moises Caicedo dan Raheem Sterling mencetak gol yang memastikan tiga poin untuk The Blues. Mereka mengakhiri musim di posisi keenam di klasemen, di atas Newcastle dan Manchester United.

The Blues akan bermain di kompetisi Eropa musim depan, dengan hasil final Piala FA menentukan apakah itu Liga Europa atau Conference League. Kemenangan Manchester City akan membuat The Blues bermain di Liga Europa musim depan. Jika Manchester United memenangkan trofi tersebut, mereka akan mengambil tempat Chelsea di kompetisi tersebut, sementara The Blues akan turun ke Conference League.

Mauricio Pochettino diminta untuk memikirkan musim panas dan musim depan setelah kemenangan atas Bournemouth. Pelatih asal Argentina itu ditanya apakah masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan terhadap skuatnya dalam hal penambahan pemain, dan Pochettino mengisyaratkan bahwa dia akan mempertahankan "80-85%" dari skuat saat ini.

"Selalu, Anda bisa meningkatkan," kata Pochettino kepada wartawan. "Mereka akan jauh lebih baik musim depan karena mereka akan memiliki satu tahun pengalaman, pengalaman yang sulit. Itulah keuntungan menjadi solid dan konsisten dan tidak membuat terlalu banyak perubahan.

"Musim depan jika kami mempertahankan 80-85% dari skuad, pasti, itu adalah langkah besar ke depan karena ini tentang memiliki kontinuitas dalam ide dan pengetahuan di antara mereka. Itu penting untuk klub."

Ketika ditanya apakah dia membayangkan lebih banyak transfer yang akan dilakukan, Pochettino bersikap hati-hati dengan apa yang dia harapkan terjadi musim panas ini. "Itu adalah keputusan klub," katanya. "Seperti sejak awal, kami akan ada di sana untuk membantu, dan jika tidak, kami akan melakukan pekerjaan kami."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-tidak-akan-belanja-besar-besaran-musim-panas-ini
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini