Chelsea Sudah Tidak Tertarik dengan Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Mar 2024, 20:00 WIB
Aaron Ramsdale sempat dikaitkan dengan Chelsea

Aaron Ramsdale sempat dikaitkan dengan Chelsea. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea sepertinya tidak akan berusaha untuk mendatangkan penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, pada musim panas ini. Ramsdale telah turun peringkat sejak kedatangan David Raya dari Brentford pada musim panas lalu.

Aaron Ramsdale hanya mencatatkan 10 penampilan di tim utama di semua kompetisi musim ini, termasuk hanya lima pertandingan di Premier League. Pemain berusia 25 tahun itu belum pernah bermain di liga sejak kemenangan 1-0 atas Brentford pada 25 November, ketika Raya tidak bisa menghadapi klub induknya, sementara penampilan terakhirnya di bawah mistar gawang dalam kompetisi apa pun adalah dalam kekalahan kandang 2-0 dari Liverpool di Piala FA pada 7 Januari.

Raya akan mempermanenkan kepindahannya ke Arsenal dengan nilai transfer sebesar 27 juta poundsterling pada musim panas ini, dan setelah merebut status sebagai penjaga gawang nomor satu, spekulasi mengenai masa depan Ramsdale pun bermunculan. Meskipun Ramsdale masih memiliki lebih dari dua tahun tersisa dalam kontraknya di Emirates Stadium, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa sang kiper siap untuk meninggalkan klub musim panas ini untuk mencari waktu bermain reguler.

Beberapa klub Premier League dan Eropa diyakini sedang memantau situasi pemain asal Inggris tersebut, dengan laporan sebelumnya menyebutkan bahwa rival London, Chelsea, juga tertarik. Memang, The Blues diduga mempertimbangkan prospek untuk memboyong Ramsdale ke Stamford Bridge selama bursa transfer Januari lalu ketika kiper utama Robert Sanchez mengalami cedera lutut jangka panjang.

Menurut 90min, Aaron Ramsdale akan membuat keputusan tentang masa depannya di Arsenal setelah Euro 2024, namun Chelsea diperkirakan tidak akan ikut dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Laporan tersebut menambahkan bahwa The Blues puas dengan pilihan penjaga gawang mereka saat ini, yang terdiri dari Sanchez dan Djordje Petrovic.

Kiper berusia 19 tahun, Gabriel Slonina — yang saat ini dipinjamkan ke tim Belgia, KAS Eupen — juga akan kembali musim panas ini. Chelsea juga diklaim akan memprioritaskan penambahan penyerang tengah baru pada musim panas ini, serta bek tengah, bek sayap, dan kemungkinan seorang gelandang baru jika Conor Gallagher yang dikaitkan dengan Tottenham Hotspur meninggalkan klub.

Sanchez mengalami cedera lutut pada pertengahan Desember yang membuat Petrovic menggantikan posisinya di bawah mistar gawang, tampil sebagai starterdalam 16 pertandingan di semua kompetisi sebelum kembali ke bangku cadangan pada Kamis (29/2) dini hari WIB saat Chelsea mengalahkan Leeds United 3-2 di putaran kelima Piala FA. Baik Sanchez dan Petrovic akan terus bersaing satu sama lain saat mereka berusaha untuk menjadi starter untuk The Blues dalam perjalanan ke Brentford akhir pekan ini.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-sudah-tidak-tertarik-dengan-kiper-arsenal-aaron-ramsdale
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini