Chelsea Sudah Tak Bisa 'Mundur' dari European Super League

Penulis: A Mahfuda
Selasa 20 Apr 2021, 23:42 WIB
Chelsea

Chelsea (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Chelsea diperingati oleh presiden Real Madrid sekaligus European Super League, Florentino Perez, bahwa mereka sudah tak dapat mundur dari ESL.

The Blues mengonfirmasi keterlibatan mereka dalam kompetisi baru tersebut pada Minggu (18/4) malam waktu setempat, mereka menjadi bagian dari 15 anggota pendiri ESL yang mencakup total enam klub dari Inggris.

Akan tetapi reaksi terhadap European Super League yang dicap “anti-kompetisi” itu sangat besar dan banyak dikritik, hingga kemudian muncul laporan yang mengklaim bahwa dua klub Inggris hampir “kehilangan keberanian” mereka dan mungkin bakal menarik diri.

Chelsea dan Manchester City diyakini yang paling skeptis dengan kompetisi baru ini, namun menurut Perez yang berbicara dalam sebuah wawancara pada Senin (19/4) waktu setempat, mengatakan bahwa mereka sekarang sudah tak dapat mengubah arah.

“Kontrak Super League adalah mengikat. Tidak ada yang bisa pergi, kami akan bekerja sama. Semua klub yang menandatangani kontrak pada Sabtu lalu, tidak ada masalah.”

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, menghadapi media pada Senin kemarin dan ia menaruh kepercayaannya pada klub untuk membuat keputusan yang tepat.

Saya sudah mengetahuinya sejak kemarin,” kata Tuchel tentang ESL menjelang pertandingan melawan Brighton di Stamford Bridge pada Rabu (21/4) dini hari WIB nanti.

"Seperti yang Anda ketahui, saya tidak terlalu terlibat dengan subjek di sekitar kami, saya agak sedih karena subjek tersebut ada di sana sekarang karena saya berharap untuk berbicara tentang pertandingan Man City atau, yang lebih penting, pertandingan Brighton.”

"Ini jelas tidak terjadi hari ini tetapi seperti yang Anda ketahui, saya adalah bagian dari klub ini, saya percaya klub saya untuk membuat keputusan yang tepat. Saya pikir masih terlalu dini untuk menilai segalanya dan itu bukan bagian saya.”

Artikel Tag: Chelsea, European Super League

9007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini