Chelsea Sudah Punya Dua Calon Pengganti Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 04:45 WIB
Chelsea akan menilai kinerja Mauricio Pochettino

Chelsea akan menilai kinerja Mauricio Pochettino. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan telah memantau dua sosok manajer di tengah ketidakpastian mengenai masa depan Mauricio Pochettino, yang nasibnya akan segera dinilai oleh hierarki klub.

Mauricio Pochettino, yang mengambil alih di Stamford Bridge musim panas lalu, memimpin The Blues finis di posisi keenam setelah bangkit dari awal yang lambat. Chelsea hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan terakhir mereka, dan mengakhiri musim dengan lima kemenangan berturut-turut di Premier League.

Yang terakhir dari kemenangan tersebut, kemenangan 2-1 atas Bournemouth pada Ahad (19/5) malam WIB, datang dengan bantuan gol menakjubkan dari garis tengah oleh Moises Caicedo. Namun, itu tidak cukup untuk memastikan tempat kelima, karena kemenangan Tottenham Hotspur atas Sheffield United.

Pochettino mengadakan makan malam dengan pemilik Todd Boehly pada hari Jumat, dan dijadwalkan untuk pertemuan lebih lanjut dengan direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart. Jika hasilnya ia tidak akan bertahan di Stamford Bridge, maka rencana cadangan mungkin sudah disiapkan.

Menurut Evening Standard, pemilik Chelsea telah menghubungi perwakilan Ruben Amorim dan Kieran McKenna. Amorim baru saja memenangkan gelar Primeira Liga dengan Sporting Lisbon, sementara McKenna baru saja membawa Ipswich Town ke promosi kedua berturut-turut.

Sumber yang sama menunjukkan bahwa Amorim sudah menarik minat dewan The Blues sebelum penunjukan Pochettino, ketika Graham Potter masih memimpin. McKenna, mantan pelatih Manchester United, berada dalam pekerjaan manajerial senior pertamanya di Portman Road. Ia juga telah dikaitkan dengan kembali ke Old Trafford setelah membawa Ipswich ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Ruben Amorim, Kieran McKenna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-sudah-punya-dua-calon-pengganti-mauricio-pochettino
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini