Chelsea Serius Inginkan Enzo Maresca Sebagai Manajer Tim yang Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 25 Mei 2024, 11:43 WIB
Chelsea disebut serius menginginkan jasa Enzo Maresca (kanan), untuk mengisi kursi manajerial klub pasca pemecatan Mauricio Pochettino / via Getty Images

Chelsea disebut serius menginginkan jasa Enzo Maresca (kanan), untuk mengisi kursi manajerial klub pasca pemecatan Mauricio Pochettino / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Chelsea dilaporkan serius menginginkan jasa manajer Leicester City yaitu Enzo Maresca, untuk memimpin tim mulai musim kompetisi 2024/25.

Manajemen Chelsea kembali membuat heboh begitu Premier League 2023/24 tuntas akhir pekan lalu.

Todd Boehly selaku pemilik klub, kembali melakukan pemecatan pelatih dengan mendepak Mauricio Pochettino dari kursi manajerial tim.

Total semenjak Boehly mengakuisisi klub di tahun 2022 silam, sudah ada empat manajer yang menjadi korban dari taipan asal AS tersebut.

Mulai dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Frank Lampard dan yang terakhir Mauricio Pochettino.

Lalu jika bicara soal pengganti Pochettino, sejumlah nama kini mulai dikaitkan dengan The Blues.

Sosok-sosok seperti Thomas Frank (Brentford) dan Kieran McKenna (Ipswich) kini ramai diberitakan menjadi kandidat manajer Chelsea untuk musim depan.

Namun apabila melansir dari laporan yang ditulis oleh The Sun, kandidat utama yang diinginkan oleh Tim London Biru justru adalah pelatih Leicester City yaitu Enzo Maresca.

Maresca, 44 tahun, merupakan bekas asisten dari Pep Guardiola di Manchester City.

Pada musim 2023/24 kemarin, ia menerima pinangan Leicester City dan mendapatkan mandat untuk kembali mengantarkan klub ke Premier League pasca terdegradasi ke Divisi Championship.

Tugas itu pun akhirnya sukses dituntaskan oleh Maresca, di mana The Foxes keluar sebagai jawara Divisi Championship musim ini dan resmi kembali berlaga di EPL musim depan.

Masih melansir dari The Sun, Maresca disebut memiliki klausul rilis bersama Leicester senilai 10 juta Poundsterling (Rp 204 miliar).

Maka jika Chelsea benar-benar serius ingin membawa sang manajer ke Stamford Bridge, maka Todd Boehly harus mengeluarkan uang sebanyak itu untuk klubnya.

Artikel Tag: Chelsea, Enzo Maresca, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-serius-inginkan-enzo-maresca-sebagai-manajer-tim-yang-baru
1523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini